Yamaha

Rawan Akumulasi, Robert Alberts Bakal Rotasi Formasi Persib vs Barito Putera

  Rabu, 20 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung bakal menjamu Barito Putera pada laga pekan ke 28 Liga 1, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). Namun untuk laga kontra Laskas Antasari kali ini, skuat Maung Bandung berencana melakukan beberapa penyegaran salah satunya dengan melakukan rotasi pemain. 

Maklum, saat ini, rata-rata pemain Persib sudah mendapat dua sampai sembilan kartu kuning. Sesuai regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB), setiap pemain yang sudah mendapat tiga kartu kuning, dan kelipatan ganjil berikutnya harus absen satu pertandingan. 

AYO BACA : Vs Barito, Misi Pertama Persib 'Sikat' 7 Laga Sisa dengan Kemenangan

Praktis mengatasi kondisi ini, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, timnya bakal menerapkan rotasi demi menjaga pemain agar tidak terkena hukuman akumulasi kartu. Diketahui, ada banyak pemain Persib yang rawan mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Mereka di antaranya Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Supardi Nasir, Kevin van Kippersluis, Frets Butuan, dan Nick Kuipers dengan koleksi masing-masing dua kartu kuning. Ada pula, Ardi Idrus dan Febri Haryadi yang sudah mendapat empat kartu kuning, serta Achmad Jufriyanto dengan koleksi delapan kartu kuning.

AYO BACA : Persib vs Barito, Robert Siapkan Tim Terbaik Tanpa Eze

"Iya, kami harus melakukan rotasi karena ada banyak pemain yang sudah mendapat kartu kuning. Dan, kami harus terus menyegarkan kondisi pemain usai melakukan perjalanan. Tidak bisa kami bermain dengan lima pemain dengan kartu kuning dan berikutnya kelima pemain itu tidak bisa bermain," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (20/11/2019).

Pelatih berusia 65 tahun itu juga melanjutkan penyegaran formasi itu akan membuat kondisi kebugaran pemainnya tetap terjaga. Apalagi, dengan jadwal padat di tujuh laga sisa kompetisi dikhawatirkan menguras tenaga dan kondisi fisik para pemain.

"Itu yang menjadi salah satu perhatian kami. Kami harus melakukan rotasi dengan baik sehingga ketika ada pemain yang mendapat akumulasi, pemain penggantinya siap dan tidak sedang kelelahan. Itu yang sangat penting untuk menghadapi akhir kompetisi," ujarnya.

AYO BACA : Persib Ingin 'Gilas' Tim Asuhan Mantan Pelatih

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar