Yamaha

Bogor Kerjasama dengan Homestay Malaysia Kuatkan SDM Pariwisata

  Rabu, 20 November 2019   Husnul Khatimah
Bogor Kerjasama dengan Homestay Malaysia Kuatkan SDM Pariwisata. (ayobogor.com/Husnul)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor, Zainal Syafruddin melakukakan Penandatangan Nota Kesepahaman (MOU) dengan Persatuan Home stay Malaysia.

Mou bersama Homestay Pahang dilakukan dalam rangka peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia(SDM) pelaku industri pariwisata Kabupaten Bogor dengan Persatuan Homestay Malaysia.

Ketua Badan Promosi Pariwisata  Daerah Kabupaten Bogor, Zainal Syafruddin mengatakan pariwisata adalah industri jasa yang bertumpu pada pelayanan sehingga SDM pariwisata harus terus ditingkatkan.

"Kualitas dan kapasitas SDM sektor pariwisata memegang peranan penting dan Kabupaten Bogor membutuhkan SDM pariwisata yang unggul agar dapat berkompetisi dengan daerah dan negara-negara lain yang sudah lebih maju industri pariwisatanya," ujar Zainal melalui siaran pers, Rabu (20/11/2019).

Dia mengatakan sebelumnya Kabupaten Bogor dan Pahang juga telah membangun sejumlah kerjasama diantaranya promosi wisata bersama melalui media, pertukaran seni budaya, membuat paket-paket wisata serta kerjasama dalam mengembangkan sport tourism (golf, adventure, paralayang, gantole, dan motocross).

Pada tahun 2018 kedua pihak juga melakukan kerjasama dalam hal pertukaran pegawai pariwisata dan pengembangan UMKM di mana dalam setiap kunjungan kedua kota membawa produk unggulan UMKM masing-masing.

"Selanjutnya pada tahun  2019, dilanjutkan dengan kerjasama  dalam rangka peningkatan kemampuan sumber daya manusia antara pelaku industri pariwisata Kabupaten Bogor dengan Persatuan Homestay Malaysia melalui sistem magang di Pahang Temerlo.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar