Yamaha

24 Spesialis Curanmor Antarprovinsi Diamankan di Indramayu

  Senin, 18 November 2019   Fira Nursyabani
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat meyerahkan sepeda motor korban pencurian. (ANTARA News/Khaerul Izan)

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM -- Polres Indramayu berhasil membekuk 24 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) antarprovinsi. Polisi juga menyita 86 unit sepeda motor serta beberapa barang bukti lainnya.

"Modus yang digunakan pelaku ini sudah biasa, yaitu menggunakan kunci leter T dan juga merampas," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi di Indramayu, Senin (18/11/2019).

Rudy mengatakan, pelaku yang ditangkap dari kasus pencurian kendaraan bermotor antarprovinsi itu ada 24 tersangka yang mempunyai peran masing-masing.

Ada yang sebagai "pemetik", joki, dan juga penadah hasil kejahatan. Dari 24 tersangka polisi mengamankan sebanyak 86 unit kendaraan bermotor berbagai merek.

"Tersangka yang kita tangkap ada 24 dengan barang bukti 86 unit sepeda motor," ujarnya.

Rudy menuturkan, selain menyita barang bukti berupa sepeda motor, pihaknya juga mengamankan bukti lainnya seperti kunci leter T, STNK palsu, plat nomor, dan juga senjata tajam.

Atas perbuatannya, mereka akan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan juga 480 KUHP penadahan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Selain itu, Rudy juga menyerahkan secara simbolis sepeda motor kepada para korban dan mengimbau warga yang merasa kehilangan untuk mengecek ke Mapolres Indramayu.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar