Yamaha

Indonesia vs Malaysia, Ardi Idrus Siap Tampilkan Performa Terbaik

  Minggu, 17 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek Persib Bandung, Ardi Idrus. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Bek Persib Bandung, Ardi Idrus berhasil mendapatkan tempat untuk membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia melawan Malaysia, Selasa (19/11/2019).

Pemain kelahiran Ternate pada 1993 itu mengaku, kesempatan membela Timnas Indonesia ini merupakan pengalaman pertamanya selama berkarir sepak bola. Karenanya, Ardi tak menampik, dia sempat canggung saat pertama kali bergabung dengan tim Garuda.

"Awalnya pas kumpul di Jakarta saya agak canggung karena saya pemain muka baru di Timnas. Tetapi banyak teman-teman di sana yang saya sudah kenal," ungkap Ardi.

Meskipun baru pengalaman pertama kali berseragam timnas, Ardi rupanya mampu cepat beradaptasi dan menunjukan kualitasnya di sesi latihan. Buktinya, Ardi berhasil memberikan dua asist saat Timnas Indonesia menjalani uji coba melawan tim PKNS FC.

Laga uji coba itu merupakan persiapan Timnas sebelum sebelum berduel dengN Timnas Malaysia. Tiga gol Indonesia yang bersarang ke gawang PKNS berasal dari Septian David dan dua gol Lerby Eliandry. Dua gol Lerby Eliandry itu lahir dari umpan Ardi Idrus.

"Alhamdulilah saat kita uji coba lawan PKNS FC menang 3-0. Alhamdulillah saya bisa berikan kontribusi di tim dengan sumbang dua assist. Tapi yang terpenting adalah pertandingan sesungguhnya lawan Malaysia bila dipercaya saya pasti habis-habisan buat tim," lanjut Ardi.

Apalagi, Ardi mengakui, menjadi penggawa tim Merah Putih harus memiliki mental kuat. Karenanya, Ardi memastikan diri siap memberikan perfoma terbaik bisa diberi kepercayaan tampil saat Timnas Indonesia melawan Malaysia.

"Kalau dibilang lebih percaya diri saya tidak terlalu pikir sampai di situ. Tapi saya hanya fokus untuk berikan yang terbaik, karena main di timnas itu adalah faktor mental," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar