Yamaha NMax

Persib Punya Kans Tampil di Piala Asia, Ini Respons Manajemen

  Sabtu, 16 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM – Peforma Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 2019 terbilang positif. Dengan catatan itu, Persib memiliki kans tampil di Piala Asia.

Persib kini berada di peringkat enam klasemen sementara, meraih 40 poin dari 27 laga. Hasil ini dikantong dari sepuluh kali menang, sepuluh kali imbang, dan tujuh kali kalah.

Tim asuhan Robert Alberts belum terkalahkan di enam pertandingan terakhir. Supardi cs berhasil mengantongi lima kemenangan dan sekali hasil imbang. Persib menang atas Persebaya Surabaya (4-1), Persija Jakarta (2-0), Kalteng Putra (0-2), PSIS Semarang (2-1), dan Arema (3-0). Persib hanya sekali imbang saat tandang melawan Bhayangkara FC (0-0).

AYO BACA : Robert dan 3 Penggawa Asing Persib Dinilai Bawa Tren Positif

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, mengaku senang melihat prestasi Maung Bandung tersebut.

Teddy menilai, dengan kehadiran Robert Alberts dan dan 3 pemain asing anyar Maung Bandung, angin segar untuk prestasi Persib pun datang.

Dengan prestasi yang konsisten, bukan tidak mungkin Persib masuk dalam jajaran tim papan atas klasemen. Bila semua sisa pertandingan dimenangkan, bukan tidak mungkin Maung Bandung finis di peringkat dua besar dan mendapat jatah untuk bermain di Piala Asia.

AYO BACA : Pelatih Persib Curiga Ada Standar Ganda Peminjaman Pemain Timnas

Oleh karena itu, Teddy berharap Persib menjaga trennya agara bisa tampil di Piala Asia musim depan.

"Seneng banget kalau bisa begitu, kan persiapan kita hitung kompetisinya. Setelah itu, kita lihat ke belakang, setelah kompetisi selesai tanggal 22 (Desember), misal untuk menghadapi itu, kapan mulai persiapan," ungkap Teddy di Graha Persib.

Teddy mengaku, manajemen Maung Bandung bisa menyabet gelar juara musim ini.  Namun, dirinya menyadari hal itu tidak mudah dan membutuhkan proses panjang.

"Ya intinya, kita sebagai manajemen klub inginnya yang terbaik. Kalau misalnya jadi juara tiap tahun ya tiap tahun. Tapi kan semuanya tidak semudah itu, tapi tetap yang terbaik," ujarnya.

AYO BACA : Ini Alasan Pelatih Persib Tarik Keluar Kim Jeffrey

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar