Yamaha NMax

Robert Alberts Hobi Golf untuk Asah Pola Pikir

  Kamis, 14 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Sumber: IG @Robertrenealberts)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Di tengah Kesibukannya sebagai pelatih Persib Bandung, Robert Alberts rupanya lebih memilih mengisi waktu luangnya dengan melakukan hobi di luar sepak bola.

Alih-alih sepak bola, pelatih asal Belanda itu  mengaku lebih memilih untuk menyendiri dan mencoba untuk menyegarkan pikiran dengan menjalani aktivitas favoritnya yakni bermain golf.

AYO BACA : Ini Alasan Pelatih Persib Jadi Youtuber

Robert mengaku, dirinya memang lebih senang untuk menyendiri dan mencoba menyegarkan pikiran saat memiliki waktu senggang. Golf pun diambilnya, karena dia juga bisa menikmati suasana outdoor. Baginya memang dibutuhkan relaksasi usai sibuk menata strategi tim asuhannya.

"Saya punya hari libur dan beberapa jam saya gunakan untuk menikmati alam. Saya tidak bisa terus kerja keras dan marah pada diri saya sendiri, maka saya pukul bola golf," ujar Robert, Kamis (14/11/2019).

AYO BACA : Komposisi Anyar Manjur, Robert Alberts Puji Skuat Persib

Di sisi lain, Robert mengaku, ada alasan lainnya kenapa dirinya menyenangi golf daripada aktivitas outdoor lainnya. Menurut Robert, golf bisa membentuk suatu pola pikir dalam hidup.

Maksudnya, sebelum bertindak dia harus bisa untuk menyelaraskan pikiran maupun tenaga. Hal ini selaras dengan profesinya sebagai juru taktik sebuat tim. Sebab saat bermain golf, ia harus bersabar, menyelaraskan pikiran dan tenaga sebelum memukul bola sama halnya saat menata strategi untuk tim.

Karenanya, pelatih yang Kamis (14/11/2019) ini genap berusia 65 tahun itu mengakui golf memang sudah menjadi hobinya. Sudah sejak lama dia kerap mengisi waktu luang dengan bermain golf. Bahkan topi yang biasa dikenakannya saat memimpin tim di pertandingan adalah topi golf.

"Jadi saya lakukan golf untuk saya sendiri. Itu adalah hobi saya. Ini bagus untuk mindset saya," ujarnya.

AYO BACA : Jawaban Berkelas Robert Alberts untuk Target Kontra Barito Putera

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar