Yamaha NMax

Jawaban Berkelas Robert Alberts untuk Target Kontra Barito Putera

  Kamis, 14 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Robert Albert. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung mencatatkan tren positif dalam enam pertandingan terakhirnya usai membungkam Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019). Dalam laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019 itu, skuat Maung Bandung sukses menjinakkan Singo Edan dengan skor telak 3-0.

Dengan kemenangan ini, Maung Bandung menjadi tim yang tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir. Persib mengantongi lima kemenangan dan sekali hasil imbang. Persib menang atas Persebaya Surabaya (4-1), Persija Jakarta (2-0), Kalteng Putra (0-2), PSIS Semarang (2-1), dan Arema (3-0). Persib hanya sekali imbang saat tandang melawan Bhayangkara FC (0-0).

Bukan hanya itu, dengan tambahan tiga poin itu membawa Maung Bandung berhasil naik ke posisi enam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 40 poin dari 27 laga. Karenanya, ditanya soal target positif Maung Bandung saat bersua Barito Putera pelatih asal Belanda itu memberikan jawaban berkelas.

"Enam pertandingan tidak terkalahkan? Baiklah, mari kita buat menjadi tujuh," tutur Robert.

Meski begitu, Robert menyadari, ada sejumlah catatan penting jika Persib ingin kembali menorehkan raihan positif. Pasalnya, saat menghadapi Arema FC, penampilan Maung Bandung tampak menurun pada babak kedua. 

Padahal, jika melihat permainan di babak pertama Abdul Aziz cs begitu sangat mendominasi. Bahkan menurut Robert, anak asuhnya tampil baik saat menyerang dan kompak saat bertahan. 

Karenanya, eks pelatih PSM Makassar itu mengaku tak akan memberikan jeda libur lama kepada para pemainnya. Apalagi November ini, Pangeran Biru masih menyisakan dua pertandingan lagi. Pertama, saat menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019) dan laga tandang ke Bali untuk menghadapi Bali United, Kamis (28/11/2019) mendatang.

"Untuk menjaga momentum saya hanya akan memberi libur sebentar untuk para pemain, dan setelah itu kami akan berlatih lagi," ujarnya.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar