Yamaha Aerox

Berburu Kuliner Serba Cokelat di Toko Coklat Bandung

  Kamis, 14 November 2019   Nur Khansa Ranawati
Kudapan di Toko Cokelat di Jalan Cimanuk, Bandung menyediakan berbagai olahan cokelat. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Di sudut deretan kafe sepanjang Jalan Progo, Kota Bandung Bandung, terdapat sebuah bangunan bercat abu dengan fasad kaca yang cukup menarik perhatian. Lokasinya berada di antara Jalan Progo dan Cimanuk.

Dari luar, lampu gantung bundar yang menerangi area duduknya menjadikan tempat tersebut nampak cukup nyaman untuk dijadikan tempat 'nongkrong'. Belum lagi, suasananya yang cukup sepi menjadikan kafe tersebut cocok disambangi Anda yang ingin menyepi dari hiruk-pikuk kafe sekitarnya yang kerap ramai.

Ternyata, tak hanya suasananya yang menenangkan, sajian yang menjadi andalan tempat tersebut juga merupakan kudapan yang banyak dicari orang ketika ingin 'menghibur diri': cokelat. Kafe tersebut dinamai "Toko Coklat", dan merupakan salah satu kafe terlama yang telah berdiri di deretan Jalan Progo dan sekitarnya, yakni sejak 2009.

Begitu melangkah masuk, pengunjung akan disuguhi deretan cake dan kudapan cokelat aneka bentuk, jenis dan rasa. Mulai dari cake cokelat, cheese cake, cokelat hias berbentuk binatang, hingga aneka cokelat praline yang dibungkus kertas metalik warna-warni.

Cokelat praline yang disajikan pun rasanya sangat beragam. Mulai dari yang umum seperti stroberi dan vanilla, hingga berbagai rasa unik seperti ganache rum, atau rasa liquor seperti vodka, baileys, cointreau, hingga jamaican liquor.

Bila Anda tengah berencana menghadiahi orang terdekat dengan sebuah cokelat, kafe ini menyediakan berbagai bentuk cokelat hadiah yang dapat dipilih. Aksesori seperti boks, pita hingga kartu ucapan pun tersedia. Bahkan, Anda juga dapat memesan tulisan yang diinginkan di atas cake cokelat.

Olahan cokelat juga dapat Anda nikmati dalam bentuk sajian minuman panas atau dingin, dengan kandungan cokelat yang dapat dipilih ; pekat atau dicampur susu. Ayobandung.com berkesempatan mencicipi secangkir panas cokelat pekat. Rasanya cukup manis bercampur pahit ala cokelat, dengan kekentalan yang tinggi. Cocok untuk diseruput sambil berbincang santai.

20191113-164148

Toko Coklat di Jalan Cimanuk, Bandung menyediakan berbagai olahan cokelat. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

Selain itu, Toko Coklat juga menyajikan berbagai rasa eksrim hasil olahan rumah. Ada rasa rhum raisin, cokelat, bluberi, dan sebagainya. Harganya dibanderol seharga Rp20 ribuan  untuk satu rasa. Anda juga dapat memesan belgian waffle dengan lelehan cokelat plus setangkup eskrim di atasnya.

Bila Anda bukan penggemar cokelat, jangan khawatir. Di tempat ini juga tersedia berbagai olahan camilan gurih hingga makanan berat. Sebut saja beef burger, kentang goreng, aneka sup, hingga spaghetti bolognaise atau aglio olio. Rata-rata harga makanan berada di kisaran Rp30 hingga Rp60 ribuan.

Salah satu pengunjung, Nadya Ramadhani (29) mengatakan dirinya telah menyambangi tempat ini sejak awal kemunculannya. Salah satu hal yang membuat dirinya kerap kembali adalah kesukaannya terhadap cokelat.

"Saya sih memang suka cokelat jadi kadang kalau lagi pengen, suka ke sini sepulang kerja. Sebenernya harga-harganya cukup mahal sih, tapi ya enak juga dan pilihan makanannya banyak," ungkapnya yang datang bersama sang suami, Kamis (14/11/2019).

Ternyata, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun tercatat kerap menyambangi tempat ini. Hal tersebut terungkap dari gambar dan tulisan tangannya yang digantung di bagian depan etalase toko.

"Toko Coklat adalah favorit saya jauh sebelum saya jadi Wali Kota Bandung," tulisnya, disertai gambar potret diri.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar