Yamaha

Sopir Bus Sinar Jaya Segera Dimintai Keterangan Soal Laka Maut di Cipali

  Kamis, 14 November 2019   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi kecelakaan bus. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

SUBANG, AYOBANDUNG.COM -- Polres Subang akan meminta keterangan dari sopir Bus Sinar Jaya terkait kecelakaan maut di Tol Cipali Km 117. Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu sopir pulih setelah menderita luka-luka akibat kecelakaan itu.

"Diperiksa tetep, kita perbaiki dulu kondisi kesehatannya dulu. Nanti kondekturnya semuanya bakal diambil keterangan kalau sudah memungkinkan," katanya, saat dihubungi, Kamis (14/11/2019).

AYO BACA : Dua Bus Terlibat Kecelakaan di Cipali Dinyatakan Layak Jalan

Ia mengatakan kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 00.15 WIB, Kamis (14/11/2019) itu diduga disebabkan oleh sopir bus yang mengantuk.

"Sementara ini kayaknya keterangan tadi malam mengantuk, oleng. Tertidur, sehingga nyebrang kan beda ada bekas-bekasnya," ujarnya.

AYO BACA : Operator Cipali Sebut 80% Kecelakaan di Tol Karena Kelalaian Manusia

Teddy menjelaskan, akibat kecelakaan tersebut sebanyak tujuh orang meninggal dunia. Sedangkan sisanya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kalau yang untuk jenazah tujuh orang, sama itu korban ada yang sudah menuju rumah sakit RSUD Subang," katanya.

Dia menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal ketika Bus Sinar Jaya melaju dari arah Palimanan tiba-tiba masuk ke arah Jakarta. Bus Sinar Jaya kemudian menabrak Bus Arimbi yang berada di jalur sebelahnya.

"Sopir Bus Sinar Jaya yang menyeberang ke jalan tol seberangnya," tutur Teddy.

AYO BACA : Kecelakaan Maut Tol Cipali Diduga Karena Sopir Ngantuk

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar