Yamaha

Pelatih Persib Curiga Ada Standar Ganda Peminjaman Pemain Timnas

  Kamis, 14 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung rupanya sempat mengajukan peminjaman dua pemainnya yang mendapat panggilan dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Kedua penggawa Maung Bandung itu, yakni Febri Hariyadi dan Ardi Idrus. Sedianya, upaya itu dilakukan Persib untuk laga big match menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019).

Namun, upaya Maung Bandung untuk meminjam dua pilarnya itu ditolak. Praktis, Febri dan Ardi pun akhirnya tetap tak bisa diturunkan saat Maung Bandung menghadapi Singo Edan.

AYO BACA : Ini Alasan Pelatih Persib Tarik Keluar Kim Jeffrey

Namun di balik itu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku cukup heran dengan aturan penolakan untuk proses peminjaman pemain yang dipanggil timnas oleh klub. Pasalnya, ada sejumlah klub lain yang bisa meminjam pemainnya yang tengah mengikuti pemusatan latihan bersama timnas.

"Kemarin kami mengirim surat untuk menggunakan dulu dua pemain kami tapi itu ditolak. Tapi beberapa pemain yang dipanggil ke timnas kemarin masih bermain (di klubnya)," ungkap Robert.

AYO BACA : Robert Alberts Puji Penampilan 2 Pemain Muda Persib

Memang jika mengamati, sejumlah nama pemain yang mendapat panggilan timnas, Lerby Eliandry (Borneo FC), Andritany Andhiyasa (Persija), dan Muhammad Tahir (Persipura) masih bisa membela klubnya di tengah pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang menghadapi Malaysia di Kualaifikasi Piala Dunia 2022. 

Di sisi lain, pelatih asal Belanda itu juga mengatakan, keluhan ini sedianya bukan hanya berasal dari Persib saja. Sebab, pelatih Bali United, Stefano Cugurra juga mengatakan hal yang sama. Karenanya, Robert meminta agar ada invrstigasi yang bisa mengusut hal tersebut. 

"Pelatih Bali juga sudah bicara soal ini. Jadi ini harus diinvestigasi, bagaimana bisa ada pemain yang pemainnya diizinkan main dulu dengan klub, dan klub seperti kami tidak boleh melakukan itu. Seperti ada standar ganda dan harus diinvestigasi kenapa beberapa pemain boleh main bersama klub dan beberapa tidak bisa," tutur Robert.

AYO BACA : Robert Alberts Puji Kedewasaan Bobotoh Saat Menjamu Arema FC

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE