Yamaha NMax

Polisi Sebut Ada Kemungkinan Tersangka Baru Akumobil

  Rabu, 13 November 2019   Faqih Rohman Syafei
Sejumlah kendaraan melintas di depan salah satu showroom Akumobil yang telah dipasangi garis polidi Jalan Sadakeling, Kota Bandung. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Polisi masih terus mendalami dugaan penipuan Akumobil. Setelah BR Dirut Akumobil ditetapkan sebagai tersangka, polisi menyebut dimungkinkan ada tersangka baru dari jajaran direktur Akumobil.

"Kemungkinan akan ada tersangka lagi jadi kita lagi memperkuat saksi dan barang buktinya. Kemungkinan ada dari jajaran direktur dan juga dari lainnya," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M. Rifai, Rabu (13/11/2019).

AYO BACA : Polisi Sita Aset Akumobil Senilai Rp 35 Miliar

Rifai mengatakan pihaknya pun kembali menyita sejumlah barang-barang mewah milik tersangka dari Kota Bandung dan Surabaya. Total aset yang telah di sita, kata dia mencapai Rp3,5 miliar.

"Mobil yang disita yakni Fortuner, Mercedez Benz, Mobilio dan mobil bak terbuka. Ada emas sekitar Rp20 jutaan, tas mewah Luis Vuiton harga lima belas juta ada empat, Gucci, uang cash Rp300 juta," katanya.

AYO BACA : Tim Hukum HLKI Sebut Ada Dana Tersangka Akumobil di Bank

Dia menjelaskan sampai sekarang, pihaknya masih terus menelusuri penggunaan dana konsumen oleh tersangka BR. Bahkan, dirinya menggandeng instansi terkait untuk melacaknya.

"Kemungkinan kita akan meminta bantuan dari PPATK untuk menelusuri aset konsumen yang ada di bank atas nama PT Aku Digital," tuturnya.

Rifai menambahkan korban Akumobil bukan hanya berasal dari wilayah Bandung Raya saja, tetapi hingga luar kota seperti Cirebon, Majalengka dan Kuningan. Total kerugian konsumen mencapai lebih dari Rp100 miliar.

"Sejauh ini kerugian masih Rp100 miliar, kemungkinan akan bertambah lagi karena kita masih menelusuri tentang dana yang ada di PT Aku Digital," ucapnya.

AYO BACA : Demi Penyidikan, Polisi Blokir Rekening Akumobil

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar