Yamaha NMax

Ini Alasan Pelatih Persib Tarik Keluar Kim Jeffrey

  Rabu, 13 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kim Jeffrey Kurniawan (kanan) berbenturan dengan pemain Persib lainnya saat pertandingan kontra Arema FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019) sore. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts membeberkan alasan menarik keluar Kim Jeffrey Kurniawan saat timnya berduel kontra Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019) sore. 

AYO BACA : Robert Alberts Puji Penampilan 2 Pemain Muda Persib

Sedianya, gelandang berdarah Jerman-Indonesia itu tampil apik menjaga lini tengah. Bahkan Kim juga berhasil menyumbangkan gol perdana untuk Persib pada menit ke 6. Namun Robert mengakui, memasuki pertengahan paruh dua, Kim mulai tampak kelelahan.

AYO BACA : Robert Alberts Puji Kedewasaan Bobotoh Saat Menjamu Arema FC

"Kim terlihat kelelahan. Dia melindungi banyak area dan ketika bicara soal kondisi fisik dari pemain, kami punya catapult (GPS) yang bisa membaca kondisi pemain," ujar Robert, Rabu (13/11/2019).

Pelatih asal Belanda itu juga mengaku, sengaja menarik Kim lantaran pertahanan Maung Bandung mulai goyah pada pertengahan babak kedua. Buktinya, di babak dua, Arema FC mulai bisa membalikkan keadaan dengan menekan lini pertahanan Maung Bandung.

Karenanya, Robert memilih melakukan pergantian pemain untuk menambah amunisi segar. Dia pun akhirnya memasukkan Hariono dan menarik Kim di menit 87 demi mengantisipasi bocornya lini tengah.

"Kami mempunyai perbandingan untuk standar kondisi fisik pemain Asia dan Kim terlihat kelelahan, dia bekerja keras. Dan kondisi lini tengah juga mulai goyah jadi Hariono dimasukan, itu alasannya," ujar Robert.

AYO BACA : Bantai Arema 3-0, Persib Tak Kalah di 6 Laga Terakhir

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar