Yamaha

Sejumlah Makam Kembali Ditemukan Rusak di Tasikmalaya

  Rabu, 13 November 2019   Irpan Wahab Muslim
Perusakan makam di Desa Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (13/11/2019). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Perusakan makam kembali terjadi di permakaman Desa Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (13/11/2019). Kejadian untuk kedua kalinya ini tentu menggemparkan dan membuat masyarakat resah. Sebelumnya, perusakan makam terjadi pada Jumat (8/11/2019).

Pada kejadian perusakan makam kedua kalinya ini, setidaknya 10 makam ditemukan dalam kondisi rusak. Kerusakan makam ini memiliki pola yang sama, yakni terjadi pada gundukan tanah yang berada di dekat batu nisan.

AYO BACA : Warga Tasik Dihebohkan Video Histeris Korban 'Bank Emok'

“Sama persis kerusakannya itu di bagian dekat batu nisan. Tadi diketahuinya itu Rabu pagi sama warga di sini, “ ungkap salah satu warga Pakemitan, Anda Juhana (50).

Warga yang penasaran dengan kondisi kerusakan makam pun berdatangan ke lokasi permakaman. Dengan kejadian ini warga mengaku resah dan ketakutan akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan ke depan.

AYO BACA : Bikin Geger, 27 Makam di Tasikmalaya Mendadak Rusak

“Tangtos warga mah resah pak, baru saja kemarin kejadiannya belum seminggu ini sudah ada lagi yang rusaknya. Tempatnya sama juga, “ papar Anda.

Warga lainnya, Mamad (40) menuturkan, setelah kejadian perusakan makam yang terjadi pada Jumat (8/11/2019) lalu, masyarakat menjadi resah. Berbagai upaya telah dilakukan di antaranya ronda malam digelar bersama kepolisian dan TNI.

“Ini ada kejadian lagi perusakan, yang kemarin saja belum teruangkap pelakunya, latarbelakangnya apa. Kami sebagai warga tentu berharap kepolisian bisa menangkap pelakunya biar kita tahu apa maksudnya melakukan perusakan,“ kata Mamad.

AYO BACA : Mengenal Kampung Doser di Tasikmalaya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar