Yamaha

Bom di Polrestabes Medan Disorot Dunia Internasional

  Rabu, 13 November 2019
Markas Besar Polrestabes (Mako Polrestabes) Medan di Jalan HM Said Medan dijaga ketat pascaledakan yang terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 08.45 WIB. (ANTARA News/Nur Aprilliana Br Sitorus)

MEDAN, AYOBANDUNG.COM – Ledakan bom di Polrestabes Medan disoroti dunia internasional. Ledakan tersebut terjadi pada Rabu (13/11/2019), sekira pukul 08.45 WIB.

Dalam laporan utamanya, kantor berita Reuters mengutip pernyataan dari salah seorang pejabat kepolisian Indonesia yang menduga ledakan berasal dari bom bunuh diri.

"Indonesia's Explosion in The City Of Medan Suspected To Be From Suicide Bom (Ledakan di Indonesia yang terjadi di Kota Medan diduga berasal dari bom bunuh diri)," begitu laporan Reuters.

Laporan dari Reuters ini kemudian dikutip oleh sejumlah media internasional. Hingga kini polisi masih menyelidiki pelaku dan jumlah korban.

AYO BACA : Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan Diduga Kenakan Jaket Ojol

Ledakan tersebut sontak mengejutkan puluhan masyarakat dan petugas yang sedang melaksanakan aktivitasnya di sekitar lokasi.

Dari Video yang tersebar di media sosial terlihat kepulan asap di lokasi sekitar parkiran. Masyarakat yang sedang berada di Polrestabes panik dan berlarian menghindari asal ledakan.

Sementara itu, petugas kepolisian tampak langsung melakukan sterilisasi di sekitar lokasi. Hingga kini lokasi ledakan masih ditutup dan dijaga ketat oleh anggota Polrestabes Medan.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih menginvestigasi asal ledakan dan jumlah korban. Diduga ledakan berasal dari lokasi di sekitar halaman parkir Polrestabes Medan.

AYO BACA : Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar