Yamaha

Cekik Pemain Liverpool, Sterling Diistirahatkan dari Timnas

  Selasa, 12 November 2019
Gelandang Inggris, Raheem Sterling. (AFP/Ian KINGTON)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Penyerang sayap Manchester City, Raheem Sterling, resmi batal membela Timnas Inggris saat menghadapi Montengero dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020 pada 14 November 2019. Hal ini karena Sterling dilaporkan mencekik leher pemain Liverpool, Joe Gomez.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memutuskan mengistirahatkan Sterling karena sang pemain membuat tindakan kurang terpuji tersebut kepada Joe Gomez di kamp latihan The Three Lions, Senin (11/11/2019).

AYO BACA : Cara Hilangkan Nyeri Leher Akibat Salah Bantal

Sterling marah karena bek Liverpool tersebut tiba-tiba memeluknya dari belakang. Pertikaian kecil pun terjadi sebelum akhirnya dilerai oleh para pemain Timnas Inggris lainnya.

"Emosi dari laga kemarin masih terbawa hingga sekarang. Salah satu tantangan terbesar sekaligus kekuatan kami adalah mampu memisahkan rivalitas klub dari tim nasional," ujar Southgate, dikutip dari BBC.

AYO BACA : Pegal di Leher Tanda kolesterol, Mitos?

"Kami memutuskan untuk mengistirahatkan Sterling di laga kontra Montenegro. Saya merasa tindakan ini sudah tepat untuk kebaikan tim," tuturnya.

Sterling dan Joe Gomez belum lama ini memang terlibat duel saat Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Manchester City di Liga Primer Inggris 2019-2020. Keduanya juga sempat hampir berkelahi pada laga itu.

Southgate pun mengaku membuat keputusan berdasarkan pertimbangan semua anggota Timnas Inggris.

Dia berharap keputusan ini tepat karena tim The Three Lions hanya butuh tiga poin lagi untuk lolos ke putaran final Euro 2020.

"Keputusan ini sudah dibuat berdasarkan keputusan semua anggota skuat. Sangat penting untuk mendukung para pemain dan fokus ke laga lawan Montenegro," kata pelatih 49 tahun itu.

AYO BACA : 5 Penyebab Sakit Punggung, Merokok Hingga High Heels

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar