Yamaha

Ini Alasan Dinkes Cianjur Belum Alokasikan Pembangunan Puskesmas Sindangjaya

  Senin, 11 November 2019   Muhammad Ikhsan
Puskesmas Sindangjaya, Kabupaten Cianjur. (Muhammad Ikhsan/Ayobandung.com)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Peningkatan status Puskesmas Pembantu Sindangjaya Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, tidak akan terwujud tahun ini maupun 2020.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Tresna Gumilar, belum dialokasikan untuk pembangunan Puskesmas Sindangjaya Kecamatan Ciranjang.

AYO BACA : Pemkab Cianjur Dorong Perusahaan Mitra Pemerintah Kucurkan CSR Kesehatan

"Untuk tahun ini maupun tahun depan belum ada alokasi untuk pembangunan Puskesmas Sindangjaya," ujar Tresna pada Ayobandung.com, belum lama ini.

Sementara itu Kepala Puskesmas Ciranjang, Alfira Firdaus tidak mengetahui jika pihak Dinas Kesehatan Cianjur belum mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Puskesmas Sindangjaya.

AYO BACA : Plt Bupati Cianjur Keluhkan Kenaikan BPJS Kesehatan

"Belum tahu saya, nanti akan dikonfirmasi ke pihak dinas," kata Alfira saat di temui di kantor Kecamatan Ciranjang, Senin (11/11/2019).

Alfira mengungkapkan, rencana peningkatanĀ  puskesmas pembantu di Sindangjaya akan dinaikan menjadi Puskesmas Sindangjaya sudah lama direncamakan, bukan sekarang-sekarang.

"Kalau tidak salah sudah dirintis sejak 2012 lalu, jadi bukan dalam waktu dekat, karena kebutuhan kesahatan di Kecamatan Ciranjang sudah mendesak," katanya.

AYO BACA : Waduk Cisokan Cianjur Mulai Dibangun Januari 2020, Plt Bupati Sumringah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar