Yamaha

Melawan Persib, Pelatih Arema FC Enggan Pusingkan Pemain Absen

  Senin, 11 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija (tengah). (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Arema FC, Milomir Seslija enggan dipusingkan dengan absennya sejumlah pilar andalan saat tandang ke markas Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019).

Pada laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019 itu, ada tujuh pemain Arema FC yang harus absen saat meladeni Maung Bandung yakni Hamka Hamzah dan Agil Munawar karena terkena akumulasi kartu kuning, sedangkan Dedik Setiawan harus beristirahat karena baru saja melakukan operasi ligamen lutut.

AYO BACA : Pelatih Arema Ogah Bahas Statistik Head to Head Kontra Persib

Sementara itu, empat pemain sisanya, dipanggil tim nasional Indonesia. Mereka di antaranya, Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli yang mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-23. Serupa, Dendi Santoso dan Hendro Siswanto dipanggil tim nasional senior.

"Kedua tim sama-sama memiliki problem dengan pemain (banyak absen). Tapi kami tidak khawatir karena kami punya pemain muda lain yang diberi kesempatan. Mereka hanya butuh fokus, konsentrasi, dan bermain bagus. inilah cara Arema bermain, kita fokus dengan tim dan tidak ada yang bisa menghentikan kita. Ini memang tidak akan mudah tapi kita akan memperlihatkan yang terbaik dan jadi gim yang bagus," ungkap Milo dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Senin (11/11/2019).

AYO BACA : Terjunkan 1954 Pesonel, Polres Bandung Minta Arema Tidak Bawa Suporter

Meski begitu, pelatih kelahiran Bosnia itu sedianya cukup menyayangkan lantaran empat pemain yang dipanggil timnas adalah pemain yang selalu memberikan penampilan maksimal bagi tim.

"Untuk pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia, mereka selalu bermain dengan hati seperti Dendi, Hanif, Hendro, dan Rafli. Mereka semua adalah pemain yang bagus. Sayang mereka tidak bisa bermain, mungkin untuk di lain waktu," katanya.

Di sisi lain, Milo Optimistis timnya bisa menampilkan performa impresif meski berlaga di kandang lawan. Dia pun menantikan pernampilan menarik kedua tim sebab laga kali ini dinilai sebagai ajang kedua tim mengamankan posisi di papak atas klasemen sementara.

Arema FC kini menempati peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 41 poin dari 26 laga. Adapun, Persib bertengger di peringkat 8 klasemen sementara dengan raihan 37 poin.

"Ketika saya masuk ke lapangan, selama 90 menit saya tidak pernah mendengar atau melihat apa yang suporter lakukan, mau itu kata-kata yang bagus atau yang buruk. Saya melihat pemain dari kedua kubu. Saya pikir Arema dan Persib selalu bermain dengan baik di kandang atau tandang," ujarnya.

AYO BACA : Persib vs Arema FC, Polisi Imbau Bobotoh Santun di Lembur

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar