Yamaha

Persib vs Arema FC, Polisi Imbau Bobotoh Santun di Lembur

  Senin, 11 November 2019   Faqih Rohman Syafei
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo mengimbau bobotoh santun di lembur saat Persib menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM – Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo mengimbau bobotoh santun di lembur saat Persib menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

"Santun di lembur dan menghormati tamu adalah ciri khas masyarakat Sunda Jawa Barat melekat di Bobotoh, Bomber, dan Viking," kata Truno, Senin (11/11/2019).

Truno mengatakan, polisi siap mengamankan laga tersebut. Untuk pengamanan, 1.934 personel, yang terdiri atas unsur kepolisian dan TNI, diturunkan guna menciptakan kekondusifan.

"Kami mengutamakan tindakan preemtif, preventif, dan penegakan hukum guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," katanya.

AYO BACA : Persib vs Arema, Panpel Tak Cetak Tiket Sesuai Kapasitas SJH

Dia menyebutkan, pada pertandingan tersebut, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi akan memimpin dan memonitor langsung jalannya pengamanan.

Truno pun mengimbau kepada bobotoh yang tidak memiliki tiket untuk melakukan nonton bareng di wilayahnya masing-masing.

"Diharapkan bobotoh tidak melakukan aksi-aksi yang sifatnya dapat merugikan pertandingan atau mengurangi sportivitas," ucapnya.

Di sisi lain, 2.600 tiket yang dijual panitia pelaksana pertandingan secara online terjual habis.

AYO BACA : 5 Pemain Persib Absen, Pelatih Arema Prediksi Laga Tetap Sengit

Pelatih Persib Robert Alberts senang mendengar kabar tiket tersebut ludes. Dia pun berharap laga berjalan dengan aman.

"Meski di hari kerja dan main sore? Tiket online habis? Itu berita bagus, saya ikut senang untuk pemain karena akan ada atmosfer yang bagus," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (10/11/2019).

Namun, dalam laga tunda pekan ke-22 itu, Persib tidak akan diperkuat lima pilarnya, antara lain Ezechiel Ndouassel, Kevin Van Kippersluis, Esteban Vizcarra, Febri Haryadi, dan Ardi Idrus.

Ezechiel Ndouassel pulang ke Afrika untuk memperkuat timnas Chad, Febri dan Ardi dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia, Vizcarra terkena akumulasi kartu kuning, dan Kevin mengalami cedera pangkal paha.

Absennya penggawa utama Persib itu membuat Pelatih Persib Robert Alberts akan menyiapkan konsep berbeda. "Maka dari itu kita siapkan konsep tanpa striker dan tetap dapatkan tiga poin," kata dia.

AYO BACA : Aremania Diimbau Tidak Datang ke Si Jalak Harupat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar