Yamaha

Kontra Arema FC, Persib Pastikan Bangkit dari Krisis Penyerang

  Senin, 11 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Robert Alberts (tengah) bersama kapten Persib Supardi Nasir (kiri) saat konferensi pers jelang laga kontra Arema FC di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/11/2019). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, Kevin van Kippersluis dipastikan absen saat menghadapi Arema FC dalam laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/11/2019) sore.

Striker asal Belanda itu terpaksa absen lantaran belum pulih dari cedera pangkal paha. Selain Kevin, Persib tidak akan diperkuat Ezechiel Ndouassel, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, dan Ardi Idrus.

"Kondisi Kevin sampai pagi tadi belum bergabung latihan jadi kami tidak bisa mengambil risiko. Dia tidak akan bermain besok," ungkap Robert dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Senin (11/11/2019).

AYO BACA : Tiket Ludes, Robert Harap Laga Persib vs Arema Fairplay

Di sisi lain, Robert mengatakan, sejak awal, komposisi Persib memang tidak seimbang. Musim ini Maung Bandung lebih banyak memiliki pemain di sektor gelandang dan sayap. Sementara itu, di lini depan Persib hanya memiliki dua pemain, Ezechiel Ndouassel dan Kevin van Kippersluis. 

"Seperti yang pernah saya katakan beberapa kali, tim ini memang tidak seimbang di musim ini dan kali ini terekspose lagi, kami tidak punya striker murni. Jadi, kami akan memainkan komposisi yang berbeda besok, tidak seperti biasanya karena faktor kami tidak punya striker," lanjutnya.

Meski begitu, Robert mengatakan, Persib akan bangkit dari krisis penyerang ini. Salah satu jurusnya, Robert mengakui, bakal menetapkan komposisi berbeda dibandingkan beberapa laga terakhirnya. 

AYO BACA : Persib vs Arema, Panpel Tak Cetak Tiket Sesuai Kapasitas SJH

"Kami harus bangkit mengatasi krisis penyerang, karena lima pemain menyerang saat ini tidak bisa bermain bersamaan, seperti Zola, Beckham, Ezechiel, Esteban, Febri, dan Ardi. Kami harus kehilangan banyak pemain terutama di lini depan," katanya.

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu mengaku optimistis timnya bermain baik dan meraih kemenangan. Di sisi lain, Robert senang lantaran bobotoh akan memenuhi Stadion dan memberikan dukungan penuh untuk timnya.

"Saya melihat pemain di latihan, antusiasme mereka, dengan line up baru mereka terlihat positif dan sangat antusias. Katanya laga ini juga akan dipenuhi suporter. Viking, Bobotoh akan datang mendukung dengan fantastis. Meski di tengah pekan dan orang-orang normalnya bekerja tapi tiket sold out," tutur Robert.

Pelatih 64 tahun itu menyebut, tim yang paling berambisi dan termotivasi akan mengantongi kemenangan pada laga tersebut.

"Tim yang mempunyai hasrat paling besar besok itu yang akan memenangkan pertandingan dan saya yakin pemain kami punya hasrat besar ketika masukan dengan menunjukan sikap, karakter, dan dedikasi untuk memenagi laga ini," ujarnya.

AYO BACA : Ini Penyebab Persib Tak Diuntungkan saat Jamu Arema FC

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar