Yamaha

Ini Penyebab Persib Tak Diuntungkan saat Jamu Arema FC

  Senin, 11 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Robert Alberts (kanan) bersama kapten Persib Supardi Nasir (kiri) saat konferensi pers jelang laga kontra Arema FC di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/11/2019). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Jelang laga kontra Arema FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019), Persib Bandung dalam kondisi tak diuntungkan. Laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019 itu bentrok dengan FIFA Match Day.

Selain itu, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengakui, tim asuhannya tidak akan diperkuat sejumlah pilar, yakni Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, dan Ardi Idrus.

AYO BACA : Tiket Ludes, Robert Harap Laga Persib vs Arema Fairplay

Ezechiel harus membela Timnas Chad dalam Kualifikasi Piala Afrika. Sementara itu, Febri dan Ardi, dipanggil memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Esteban Vizcarra terpaksa absen karena akumulasi kartu. Terakhir, Kevin van Kippersluis masih dalam proses pemulihan cedera pangkal paha. 

AYO BACA : Persib vs Arema, Panpel Tak Cetak Tiket Sesuai Kapasitas SJH

"Laga besar besok, laga yang ditunda dua kali dan akhirnya kami bisa bermain. Tapi kali ini kami harus bermain di FIFA Calendar dan sangat menyulitkan bagi kami karena ada lima pemain yang dipanggil timnas. Zola, Beckham, Ezechiel, Febri, dan tentunya selamat juga untuk Ardi karena untuk pertama kali masuk timnas," ungkap Robert dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Senin (11/11/2019).

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, seandainya laga kontra Arema FC tersebut digelar sesuai jadwal, kondisi tak menguntungkan tersebut tidak akan dialami timnya.

"Sayangnya, waktunya tidak tepat untuk Persib. Jika saja kami bertanding melawan Arema sesuai jadwal awal, komposisi tim akan berbeda dan kami tidak harus bermain dengan banyak pemain yang ke timnas, tidak ada yang cedera juga," tuturnya.

Di sisi lain, Robert mengakui, kondisi Arema FC tengah dalam motivasi tinggi usai mengalahkan Madura United. Selain itu, pemain Singo Edan tidak ada yang dilanda cedera.

"Sebaliknya, di kubu Arema mereka mempunyai bek yang cedera dan sekarang pemain itu sudah tidak (cedera). Jadi, situasi ini menguntungkan bagi Arema karena harus bermain di kalender FIFA," ujarnya.

AYO BACA : Tanpa Lima Pilar, Kapten Persib Pastikan Tim Tetap Kokoh

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar