Yamaha

Tanpa Lima Pilar, Kapten Persib Pastikan Tim Tetap Kokoh

  Senin, 11 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. (ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung dipastikan pincang saat bentrok kontra Arema FC dalam laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019. Dalam partai big match yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019) sore, Maung Bandung terpaksa tak ditenagai lima pilar yakni Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Esteban Vizcarra, dan Kevin van Kippersluis.

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir tak menampik, kondisi tersebut membuat skuat Maung Bandung dalam posisi sulit. Namun, kapten bernomor punggung 22 itu menegaskan, tim pelatih telah menyiapkan sejumlah strategi untuk membuat permaianan Persib tetap kokoh saat kontra Singo Edan.

AYO BACA : Kontra Arema, Robert Alberts Belum Garansi Kevin Dimainkan

"Kita main tanpa beberapa pemain memang tidak kita inginkan tentunya. Tetapi pelatih sudah menyiapkan taktik dan strategi yang tentunya bisa kita lihat besok siapa main," ungkap Supardi dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Senin (11/11/2019).

Diketahui, lini depan Maung Bandung tengah keropos untuk laga kontra Arema FC. Untuk Vizcarra, dia terpaksa absen karena akumulasi kartu sedangkan Ezechiel, Febri, Ardi harus bergabung dengan timnas negaranya masing-masing.

AYO BACA : Tiket Ludes, Robert Harap Laga Persib vs Arema Fairplay

Ezechiel harus absen dari laga Persib vs Arema lantaran dipanggil untuk membela Timnas Chad dalam Kualifikasi Piala Afrika. Begitu pula, Febri dan Ardi yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain kehilangan empat pemain tersebut, Persib juga tak bisa menurunkan Kevin van Kippersluis dalam laga kontra tim berjuluk Singo Edan. Sebab, striker asal Belanda itu masih berjuang dalam proses pemulihan cedera pangkal paha.

Alhasil, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pun terpaksa putar otak untuk mengantisipasi kondisi ini. Namun, Supardi meyakini, siapapun pemain yang diturunkan nanti akan memberikan performa terbaik untuk misi kemenangan Persib.

"Mudah-mudahan siapa pun yang bisa dipersiapkan besok bisa menjalankan apa yang diinginkan pelatih," ujarnya.

AYO BACA : Meski Pincang, Persib Pastikan Diri Siap Tempur Kontra Arema

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar