Yamaha

Kontra Arema, Robert Alberts Belum Garansi Kevin Dimainkan

  Minggu, 10 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kevin van Kippersluis. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts belum bisa memberikan garansi bagi Kevin van Kippersluis untuk turun main dalam saat menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019). Diketahui, striker asal Belanda itu tengah berusaha pulih dari cedera pangkal paha yang dialaminya saat bersua PSIS Semarang, Rabu (6/11/2019). 

Pelatih asal Belanda itu juga mengatakan, meski sejumlah penangganan medis sudah dilakukan untuk mempercepat proses pemulihan, namun hingga sesi latihan Minggu (10/11/2019), kondisi pemain bernomor punggung 20 itu belum menunjukkan hasil positif. Alhasil, Robert pun hanya bisa pasrah bila Kevin belum bisa pulih tepat waktu untuk agenda menjamu tim berjuluk Singo Edan itu.

"Kami mengujinya supaya dia bisa bermain hari Selasa. (Untuk laga kontra Arema) dia harus bisa berlatih (full) besok dan saat ini masih sangat meragukan. Memang tidak mudah untuk bangkit dari cedera pangkal paha, tapi kami tetap berusaha," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (10/11/2019).

AYO BACA : Terancam Tanpa 5 Pilar, Persib Siapkan Jurus Baru

Meski begitu, Robert berharap proses penyembuhan cedera Kevin bisa cepat. Pasalnya, peran penting Kevin di sektor lini depan memang sangat dibutuhkan untuk menjamu Arema FC. Hal ini imbas, Maung Bandung yang dilanda krisis pemain di lini depan. 

Untuk bentrokan laga tunda pekan ke-21 Liga 1 2019 itu, Maung Bandung sudah dipastikan akan kehilangan empat pilarnya. Keempat pilar tersebut yakni Ezechiel Ndouassel, Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Esteban Vizcarra. Untuk Vizcarra, dia terpaksa absen karena akumulasi kartu sedangkan Ezechiel, Febri, Ardi harus bergabung dengan timnas negaranya masing-masing.

Diketahui, Ezechiel harus absen dari laga Persib vs Arema lantaran dipanggil untuk membela Timnas Chad dalam Kualifikasi Piala Afrika. Begitu pula Febri dan Ardi yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"(Kondisi Kevin berapa persen) saya belum bisa bicara karena besok pagi kami akan mengujinya lagi. Hari ini kami mencobanya tapi masih bermasalah, jadi agak sulit. Tapi masih ada harapan," ujarnya.

AYO BACA : Cedera saat Kontra PSIS, Ini Kondisi Kevin van Kippersluis

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar