Yamaha

Irjen Rudy Heriyanto Pimpin Perbakin Jabar

  Minggu, 10 November 2019   Dadi Haryadi
Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho (batik) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Perbakin Jawa Barat. (istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Pengcab Perbakin) Jawa Barat periode 2019-2023.

Diketahui musyawarah provinsi (Musprov) sempat tertunda kurang lebih satu tahun terhambat oleh pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, karena keterlamabatan pelaksanaan Musprov Perbakin Jawa Barat akan melakukan percepatan pembinaan atlet yang sempat tertunda juga. 

Ketua terpilih Rudy menang secara aklamasi dalam Musprov dengan mendapatkan dukungan 21 pengurus cabang (Pengcab) dari 24 pengcab se-Jawa Barat sebagai pemilik hak suara. 

Rudy mengaku, akan membawa Jawa Barat menjadi barometer olahraga tembak nasional, kata dia, sebagai penunjangnya adalah Jawa Barat harus miliki sarana lapangan tembak bertaraf internasional. 

"Dengan demikian saya membawa misi mewujudkan perbakin Jawa Barat menjadi barometer menembak Indonesia berkualitas dan mandiri," kata Rudy dalam sambutan Musprov Perbakin Jawa Barat, seperti dalam keterangan resmi, Minggu (10/11/2019). 

Selain itu Rudy mengajak, seluruh anggota Perbakin Jawa Barat, untuk menguatkan dan membangun lebih baik Perbakin Jawa Barat agar mendapatkan prestasi lebih baik di tingkat nasional maupun internasional. Rudy juga mengajak, untuk menguatkan silaturahmi antar anggota olahraga berburu.

AYO BACA : 17 Pengcab Dukung Irjen Pol Rudy Jadi Ketua Perbakin Jabar

"Insyallah saya dapat melayani dan memenuhi harapan dari seluruh anggota Perbakin Jabar baik yang mengejar prestasi menembak maupun anggota lain yang punya hoby berburu," tutur Rudy. 

Sementara itu pengurus Pengcab Perbakin kota Cirebon Temi Harikusumah berharap, ketua pengprov terpilih bisa membawa visi misi Perbakin Jawa Barat lebih baik, bisa memperkuat semua anggota dan pengurus Perbakin Jawa Barat serta bisa berkerja secara profesional menjalankan program kerja yang akan dilakukan kedepan.

"Terlebih setelah tertundanya Musprov sempat menjadi kendala terhadap pembinan atlit yang ada di pengcab. Maka harus melakukan percepatan program pembinaan untuk mempersiapkan PON 2020 di Papua," ucapnya.

Temi juga mendorong, kepengurusan baru di bawah Rudy segera dilantik, segera di berika surat keputusan (SK) oleh PB Perbakin. Tujuannya agar pembinaan atlit cepat berjalan kembali, pasalnya selama ini karena tidak adanya ketua definit pengcab perbakin tidak mendapat anggaran pembinaan dari KONI.

"Saya harap di bulan ini pengurus baru bisa dilantik, sehingga awal tahun nanti kita kembali menjalankan pembinaan dengan maksimal," tuturnya.

Mantan kepala bidang tembak Pengprov Perbakin Jawa Barat Zaenal Shaleh mengatakan, pada pengurusan sebelumnya Perbakin Jawa Barat sudah menargetkan untuk PON 2020, yaitu mempertahkan posisi menjadi juara umum di 34 nomor cabang menembak, dengan raihan mendapatkan 13 medali.

"Kami targetkan kembali juara umum, bahkan harus bisa menambah raihan medali, pasalnya Jawa Barat ini adalah penyubang atlet terbanyak baik untuk tingkat nasional maupun internasional," tuturnya.

AYO BACA : 330 Penembak Bakal Berkompetisi di Bandung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar