Yamaha

Kevin/Marcus Juara Fuzhou China Open 2019

  Minggu, 10 November 2019   Dadi Haryadi
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon. (Antara)

CHINA, AYOBANDUNG.COM -- Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih gelar juara turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang diselenggarakan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

AYO BACA : Lawan Malaysia, Hendra-Ahsan Gagal ke Semifinal Fuzhou China Open

Pasangan yang dijuluki Minions itu mempertahankan gelarnya yang diraih tahun lalu setelah menaklukkan ganda putra unggulan ke-empat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua gim berdurasi 33 menit dengan skor 21-17, 21-9 di partai final, Minggu (10/11/2019).

AYO BACA : Jojo Maju ke Perempat Final Fuzhou China Open

Gim pertama berjalan cukup mulus bagi Minions. Meski sempat kejar-mengejar di awal permainan, namun usai kedudukan imbang 9-9, Marcus/Kevin terus melaju hingga menutup gim pembuka dengan keunggulan empat angka.

Di gim kedua, pasangan Jepang kembali memberi perlawanan sengit hingga skor imbang 8-8. Namun setelah itu, wakil Indonesia itu tak terbendung meraup poin demi poin hingga menang telak 21-9 atas lawannya untuk kembali menjuarai turnamen bulu tangkis level Super 750 itu.

Marcus/Kevin dan Kamura/Sonoda tercatat sudah pernah bertemu di 14 turnamen sebelumnya. Terakhir kali, keduanya bertemu di Kejuaraan Piala Sudirman 2019. Saat itu, Minions mengalahkan Kamura/Sonoda dalam dua gim dengan skor 21-14, 21-18.

Dengan hasil di Fuzhou China Open 2019, Marcus/Kevin, yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final turnamen itu, memperpanjang rekor kemenangan atas pasangan Jepang itu menjadi 10 kali dari total 15 pertermuan.

AYO BACA : Main 39 Menit, Ginting Gagal ke Babak 2 Fuzhou China Open 2019

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar