Yamaha Aerox

Komposisi Keropos Kontra Arema, Pelatih Persib Siapkan 2 Opsi

  Minggu, 10 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Krisis pemain tengah melanda Persib Bandung jelang laga kontra Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019). Untuk laga tunda pekan ke-21 Liga 1 2019, Maung Bandung terancam tampil tanpa lima pemain andalannya.

Kelima pilar tersebut yakni Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Esteban Vizcarra Kevin van Kippersluis. Untuk Vizcarra, dia terpaksa absen karena akumulasi kartu sedangkan Ezechiel, Febri, Ardi harus bergabung dengan timnas negaranya masing-masing.

AYO BACA : Jika Resmi Jadi WNI, Fabiano Ingin Boyong Keluarga ke Indonesia

Diketahui, Ezechiel harus absen dari laga Persib vs Arema lantaran dipanggil untuk membela Timnas Chad dalam Kualifikasi Piala Afrika. Begitu pula Febri dan Ardi yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain kehilangan empat pemain tersebut, Persib juga terancam tak bisa menurunkan Kevin van Kippersluis dalam laga kontra tim berjuluk Singo Edan tersebut. Sebab, striker asal Belanda itu diketahui masih dalam proses pemulihan cedera pangkal paha.

AYO BACA : Persib Kontra Arema, Abdul Aziz Ingin Poin Penuh

Praktis melihat situasi ini, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dipaksa putar otak untuk menyeimbangkan komposisi tim asuhannya. Robert pun mengaku bakal menyiapkan dua opsi saat Maung Bandung berhadapan dengan Singo Edan.

"Itu yang saya tekankan, penting untuk menyeimbangkan tim. Kita sudah punya dua opsi untuk menghadapi hal ini salah satunya kita siapkan konsep tanpa penyerang," ungkap Robert usai memimoin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (10/11/2019).

Meski dalam kondisi terjepit, pelatih asal Belanda itu berharap strategi alternatif ini bisa mendatangkan hasil positif bagi tim. Meski eks pelatih PSM Makassar itu mengakui, mengalahkan Arema FC bukanlah perkara mudah. Selain Persib dilanda krisis pemain depan, Arema FC pun merupakan dalah satu tim tangguh di kompetisi

Kendati demikian, Robert optimistis tim asuhannya bisa meraih tiga poin atas Arema. Dengan catatan, anak asuhnya bekerja ekstra keras di lapangan. Apalagi Maung Bandung tengah mengejar misi mempertahankan performa positif untuk mendongkrak posisi ke papan atas.

"Realitanya kondisi ini adalah ketakutan saya, tapi melawan Arema di kandang adalah tugas yang besar karena Arema adalah tim yang bagus. Tapi kita berharap tetap dapatkan tiga poin," ujarnya.

AYO BACA : Fabiano Beltrame Resmi Jadi WNI Akhir November

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar