Yamaha

Lihat Tindak Tak Senonoh di Ruang Publik ? Laporkan Aparat

  Minggu, 10 November 2019   Nur Khansa Ranawati
Teras Cikapundung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Video yang memuat dugaan adegan mesra dua orang pelajar di area Cikapundung River Spot Bandung beredar di media sosial Instagram, Sabtu (9/11/2019). 

Hal tersebut mengundang beragam reaksi dari para warganet yang secara umum menyayangkan perbuatan itu dilakukan di ruang publik.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Bandung, Taspen Effendi mengatakan pihaknya telah menginstruksikan petugas untuk terjun ke lapangan memastikan kebenaran dari video yang telah beredar luas tersebut.

"Kami juga menugaskan anggota untuk memonitoring kawasan tersebut secara rutin," ungkapnya ketika dihubungi.

Selain itu, dirinya juga mengatakan akan menghubungi pihak orang tua anak dan pihak sekolah apabila hal tersebut terbukti dilakukan.

"Karena sifatnya kan kenakalan remaja ya, jadi ya penanganannya bisa dengan teguran dan sosialisasi," ungkapnya.

Meski demikian, dirinya juga meminta masyarakat untuk memanfaatkan ruang publik sebagaimana mestinya. Termasuk bagi pelajar yang memiliki tugas utama menuntut ilmu.

"Pelajar dan masyarakat diimbau untuk tidak boleh berbuat aneh-aneh di ruang publik. Ya sebaiknya sih tidak berbuat begitu dimanapun juga kalau belum menikah," ungkapnya.

Taspen juga meminta masyarakat untuk dapat melapor pada aparat setempat apabila menemukan warga yang berlaku tak senonoh di ruang publik.

"Kalau ada yang menemukan (perbuatan tak senonoh) bisa langsung dilaporkan saja pada aparat setempat. Perihal boleh tidaknya merekam video, bukan kapasitas saya untuk menjawab," jelasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar