Yamaha Lexi

Persib Putri Diminta Konsisten Sepanjang Kompetisi Liga 1

  Jumat, 08 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian. (ayobandung.com/Eneng Reni)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengakui, tim asuhannya sedikit kurang produktif di Seri 3 Liga 1 Putri 2019. Pelatih yang karib disapa Ibas itu menyebut, hal tersebut tak terlepas dari absennya sejumlah pemain pilar yang bergabung dalam pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia.

Skuat Putri Biru memang sempat mengantongi hasil imbang tanpa gol saat bersua PSS Sleman Putri. Beruntung kemenangan dalam laga dramatis atas Persija Putri 2-1, menjadi pertanda kebangkitan Persib Putri di Seri 3 Liga 1 Putri 2019.

AYO BACA : Pelatih Persib Putri Kantongi Evaluasi usai Gelar Uji Tanding

"Mungkin sedikit ada pengaruhnya karena selalu pemain itu temen-temennya selalu (mengandalkan pemain) ada yang di timnas. Padahal kalau menurut saya jangan terlalu kita fokus ke temen yang dipanggil ke timnas, mereka juga bisa," ungkap Ibas, Jumat (8/11/2019).

Karenanya  Ibas berharap Putri Biru bisa tampil konsisiten di Liga 1 Putri. Ibas juga meminta Een Sumarni cs mampu tampil kian berani dan ofensif di sepanjang kompetisi.

AYO BACA : Persib Putri Kantongi Kemenangan di Tanggal Bersejarah

"PS Tira sama sih sama Persija, yang penting kami kerja keras, kami berani, itu kuncinya. Kami offensive saja kalau saya tetap offensive tidak ada istilahnya bertahan, kami menyerang, menyerang," katanya.

Disinggunh tentang rivalitas dengan Persija, Ibas pun enggan berkomentar berlebihan. Sebab, Ibas menyebut, rivalitas mantan tim perserikatan itu hanya terjadi di tim putra kedua kesebelasan.

"Kalau menurut saya sih rivalitas sama dengan putra. Tapi kalau saya menyikapinya tidak kita apa, kita biasa biasa saja," ujarnya.

AYO BACA : Persib dan Persija Putri Kirim Pesan Damai untuk Bobotoh-The Jak

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar