Yamaha Lexi

Lawan Malaysia, Hendra-Ahsan Gagal ke Semifinal Fuzhou China Open

  Jumat, 08 November 2019   M. Naufal Hafizh
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, gagal melanjutkan perjalanannya menembus semifinal Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, usai ditekuk pasangan Malaysia Aaron Chia-Soh Wooi Yik dalam dua gim yang berjalan selama 26 menit dengan skor 13-21, 20-22. Jumat (8-11-2019). (ANTARA-HO-PBSI)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Wakil ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, gagal melangkah ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang diselenggarakan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung pada Jumat (8-11-2019), Ahsan-Hendra takluk di tangan pasangan asal Malaysia Aaron Chia-Soh Wooi Yik dalam dua gim yang berjalan selama 26 menit dengan skor 13-21, 20-22.

AYO BACA : Performa Anjlok, Jojo dan Ginting Diminta Kurangi Main Medsos

Pada gim pertama, di awal permainan, Ahsan-Hendra tampil cukup baik. Akan tetapi, setelah kedudukan imbang 10-10, Aaron-Soh terus melesat meninggalkan Ahsan-Hendra. Tak mampu lagi mengejar, akhirnya Ahsan-Hendra kalah dengan skor 13-21.

Di gim kedua, Ahsan-Hendra dan Aaron-Soh sama-sama bermain agresif. Kedua pasangan itu juga sama kuat. Beberapa kali skor imbang dan keduanya juga bergantian memimpin jalannya pertandingan. Namun, kali ini Aaron-Soh lebih unggul sehingga Ahsan-Hendra bertekuk lutut dengan skor akhir 20-22.

AYO BACA : Jonatan ‘Jojo’ Christie Rintis Usaha Fesyen sebagai ‘Jaring Pengaman’

Atas hasil tersebut, Ahsan-Hendra harus berlapang dada menerima kekalahan dan tidak dapat meneruskan perjalanannya ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 750 itu.

Berdasarkan catatan BWF, Ahsan-Hendra dan Aaron-Soh sudah pernah bertemu di empat turnamen sebelumnya. Dari keempat pertemuan itu, Ahsan-Hendra belum pernah sekalipun kalah dari pasangan asal negeri jiran tersebut.

Sementara itu, hasil berbeda diraih oleh wakil ganda putra Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya SukamuljoL, yang melaju ke babak semifinal Fuzhou China Open 2019 usai mengalahkan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss-Marvin Seidel, dalam dua gim dengan skor 21-14 dan 21-19.

AYO BACA : Tips Mendampi Anak dalam Media Sosial

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar