Yamaha Lexi

Cerita di Balik Penalti Kemenangan Persib

  Kamis, 07 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Febri Hariyadi (tengah) merayakan gol bersama pemain Persib lainnya dalam pertandingan melawan PSIS Semarang, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019) malam. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Winger lincah Persib, Febri Haryadi, meluapkan kegembiraannya setelah Maung Bandung kembali berlaga di markas sendiri dan meraih tiga poin. Ada cerita menarik di balik Febri yang berhasil mengeksusi penalti pada laga pekan ke-27 Liga 1 2019 itu.

Persib menang tipis 2-1 atas PSIS Semarang. Dua gol Maung Bandung berhasil dicetak Ezechiel Ndouassel (10) dan Febri Haryadi melalui titik putih (73). 

Febri mengaku kian senang lantaran bisa memberikan kontribusi untuk kemenang Persib. Pemain yang karib disapa Bow itu menjadi penentu kemenangan Persib Bandung atas PSIS Semarang, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019) malam. 

AYO BACA : Kapten Persib Sarankan Febri Hariyadi Berkarier di Luar Negeri

“Alhamdulillah pertandingan pertama setelah beberapa kali kita bermain di luar kandang. Saya senang dengan poin penuh. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi karena kita di kandang ada dua pertandingan lagi," ujar Febri.

Di sisi lain, saat ditanya keberhasilannya melesakkan tendangan penalti, Febri mengatakan, hal itu merupakan keberuntungan.

"Mungkin kebetulan aja, kebetulan masuk, dan kebetulan bisa menang," kata pemain bernomor punggung 13 itu.

AYO BACA : Penjelasan Robert Alberts Pilih Febri untuk Eksekusi Penalti

Di balik penunjukan Febri sebagai algojo, ada peran Kapten Persib Bandung Supardi Nasir. Pelatih Robert Albert membuat keputusan menunjuk Febri Hariyadi setelah adanya diskusi dengan kapten tim. 

"Sebenernya harusnya penendang penalti itu saya. Tapi (setelah diskusi) saya akhirnya kasih ke Febri," kata Supardi.

Supardi, mewakili Persib, mengucapkan terima kasih kepada bobotoh yang datang langsung ke stadion. Menurutnya, kehadiran bobotoh menjadi pelecut semangat Maung Bandung mengantongi kemenangan.

"Terima kasih bobotoh sudah memenuhi stadion. Terima kasih doanya semua. Doakan tim kita semoga tim ini tetap menjadi tim yang disegani di liga. Terima kasih," ujar Supardi.

AYO BACA : Persib Kalahkan PSIS, Ini Respons Robert Alberts

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar