Yamaha Lexi

Polisi Sebut Ada Kemungkinan Tersangka Baru Kasus Akumobil

  Kamis, 07 November 2019   Faqih Rohman Syafei
Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai. (Ayobandung.com/Faqih Rohman Syafei)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Polisi menyebutkan adanya kemungkinan penetapan tersangka baru dalam kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh Akumobil.

"Kita sudah tetapkan satu tersangka atas nama BR (Dirut Akumobil), kemungkinan tersangka lainnya akan ada," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M. Rifai, Kamis (7/11/2019).

AYO BACA : HLKI Terima Aduan Konsumen Korban Dugaan Penipuan Akumobil

Rifai mengatakan, hingga kini, pihaknya masih terus melakukan penyidikan kasus ini. Bahkan sejumlah fakta baru terkait kasus ini ditemukan dalam proses penyidikan.

"Sekarang kita lagi penyidikan dan penyelidikan atas laporan para konsumen, ada tiga laporan yang kita tindak lanjuti sehingga kita bisa menetapkan tersangka," katanya.

AYO BACA : Korban Penipuan Akumobil Antisipasi Mediasi Gagal

Dia mengungkapkan, sejumlah aset milik tersangka BR, yakni berupa tujuh unit mobil dan dan empat unit motor besar telah disita. Diduga aset tersebut dibeli oleh tersangka memakai uang konsumen.

"Kami menyita terhadap kendaraan yang menjadi aset atau kendaraan yang menggunakan dana dari konsumen. Itu digunakan oleh para karyawan," katanya.

Selain dibelikan aset bergerak, kata dia, tersangka juga membeli sejumlah furnitur dan menggaji karyawannya menggunakan uang setoran para konsumen.

"Furnitur yang dibeli dengan menggunakan dana konsumen dan kemudian alat lainnya yang kita sita. Sementara kita belum temukan adanya aliran dana untuk membeli aset berupa tanah," ucap Rifai.

Dia menambahkan, hingga kini jumlah korban tercatat sebanyak sebanyak 1.342 untuk pembeli mobil, sedangkan untuk konsumen motor ada 408 orang.

AYO BACA : Konsumen Akumobil Tunjuk Firman Turmantara sebagai Kuasa Hukum

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar