Yamaha Lexi

6 Tulisan Terpopuler Ayo Netizen Edisi Oktober 2019

  Selasa, 05 November 2019   Redaksi AyoBandung.Com   Netizen
Ayo Netizen (Ayobandung.com/Attia)

Sampurasun!

Hi, Netizen! Sudah adakah yang mencari pengumuman pemenang Netizen dari pagi? Ya, seperti biasanya, setiap tanggal 5 awal bulan akan ada pengumuman netizen dengan tulisan terpopuler di Ayo Netizen.

Sebelumnya, untuk membaca ulang tulisan dari netizen, kalian bisa mengaksesnya di sini. Bagi kalian yang belum dan atau akan mengirim lagi tulisannya bisa membaca ketentuannya di sini. Kalian juga bisa langsung menuliskan biodata dan nomor telepon di bagian akhir artikel. Siapa tahu, tulisan kalian menjadi yang terpopuler dan langsung dihubungi pihak Ayobandung.

Selamat untuk enam netizen yang tulisannya terpopuler di edisi Oktober 2019. Pemenang akan dihubungi oleh tim Ayobandung.com melalui nomor telepon atau surel.

Ingat, segala bentuk kecurangan seperti penggunaan mesin akan ditindak tegas oleh pihak Redaksi Ayobandung.com.

Berikut penulis-penulis dengan tulisan terpopuler edisi Oktober 2019:

1. Menghapus Hukuman Fisik di Sekolah

Hingga sekarang, memang masih banyak guru di negeri ini yang lebih memilih hukuman fisik untuk menegakkan disiplin dan aturan di sekolah. Hukuman fisik itu bisa mulai dari yang paling ringan hingga kepada yang paling berat.

2. Mengenal Sintren dari Cirebon

Ada banyak seni dan budaya di Jawa Barat. Termasuk seni dari kawasan Cirebon. Di kota yang terkenal dengan batik trusminya itu ada yang disebut dengan sintren. Apa itu sintren? Bagaimana awal kemunculannya? Sekilas pintas mari kita bahas.

3. Wamena yang Sedang Berduka adalah Permata dari Pegunungan Papua

Sekira 500 km dataran tinggi membentang dari Barat ke Timur di tengah pulau Papua. Dataran tinggi ini terbagi jadi tiga pegunungan yang masing masing mempunyai puncak tertinggi di Indonesia. Paling Barat pegunungan Jaya Wijaya dengan Puncak Jaya-nya (Carstenz Pyramid) 4884m, di tengah ada Pegunungan Tengah dengan puncak, Trikora (Wilheminatop) 4750m serta paling Timur dekat ke perbatasan Papua Nugini ada Pegunungan Bintang dengan nama puncaknya Mandala (Julianatop) 4760m.

4. Sejarah Sunda dan Bakti Santri untuk Negeri

Santri, kiai, dan pesantren adalah satu kesatuan dalam perjalanan negeri ini. Mereka ada dan bermakna dari danuntuk masyarakat. Tak sekadar mengaji kitab kuning dan ilmu keagamaan, santri pun memiliki peran penting dalam merebut kemerdekaan dan mengisi alam kemerdekaan dengan beragam bidang kehidupan.

5. Harga Anjlok, Kota Bandung Mengalami Deflasi

Perkembangan harga menjadi perhatian khusus oleh pemerintah, tidak saja pemerintah pusat bahkan pemerintah kabupaten/kota dituntut untuk terlibat langsung dalam menjaga kestabilan harga.

6. Rujuknya Dikti dengan Kemendikbud dan Kemenristek yang Berdiri Sendiri

Pada awal pemerintahan periode pertama di tahun 2014, Presiden Joko Widodo membuat sebuah gebrakan baru yaitu memisahkan bagian riset, teknologi, dan pendidikan tinggi dari ranah kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Keputusan ini didasari keinginan Presiden Jokowi agar kementerian ini dapat lebih fokus kepada pengembangan riset, teknologi, dan pendidikan tinggi. Nantinya hasil-hasil riset yang telah dilakukan di bawah naungan kementrian ini diharapkan dapat berguna bagi semua kalangan masyarakat.

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar