Yamaha Lexi

bank bjb Bangun Skatepark di Kota Cimahi

  Selasa, 05 November 2019   Tri Junari
Komunitas Skaterboard di Kota Cimahi mencoba skatepark yang dibangun dari CSR bank bjb. (Tri Junari/Ayobandung.com)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM--Komunitas Skaterboard di Kota Cimahi kini memiliki Skaterpark bertaraf internasional di area Taman Kartini, Jalan Baros, Kota Cimahi. Skatepark baru selesai dibuat beberapa waktu lalu dan kini sedang diujicoba oleh komunitas skateboard Cimahi. 

Humas Tim Cimahi Creative (TCC), Megahudi mengatakan, Skatepark dibangun dari Coorporate Social Responsibility (CSR) bank bjb. 

Komunitas skateboard Cimahi mendamba keberadaan skatepark sejak tahun 1998. Sebelumnya mereka kerap berlatih dan bermain di kota lain. 

"Sebagai penghobi dan yang mendesain, perjuangan ini betul-betul sangat berharga. Karena sejak tahun 1998 kita pulang pergi ke daerah lain cari tempat main skate, baru di 2019 ini bisa dibikin skatepark di Cimahi," ujar Mega saat ditemui di Taman Kartini, Kota Cimahi, Selasa (5/11/2019).

Skatepark yang kini sudah terbangun itu merupakan satu-satunya skatepark permanen di Bandung Raya, karena kini menjadi milik pemerintah skateboarder tidak dipungut biaya untuk main disini. 

"Kalau yang di Bandung itu kan bisa dibongkar pasang," tuturnya. 

AYO BACA : Pemain Skateboard Dituduh Jadi Sumber Kerusakan Taman di Bandung

Skatepark yang dibuat dengan beton berkualitas itu juga sudah sesuai dengan standar Asean Games, sehingga bisa jadi venue untuk event skateboard sebagai pembinaan atlet skateboard usia dini.

"Perhitungannya sudah sangat matang, saya pribadi yang mendesain dan mensupervisi pembuatan skateparknya. Jadi standar sudah pas untuk event sekelas Asean Games, termasuk dengan lighting kalau event malam hari," bebernya. 

Di Skatepark itu, dibagi menjadi bagian yakni bowl ramp, street ramp, dan flat ground untuk pemula sehingga bisa belajar dengan aman tanpa menggangu skateboarder pro. 

"Kita sudah pasang quarter pipe, ramp, sama part lainnya buat ngulik skill skateboardnya. Ada juga ground khusus buat yang baru belajar, jadi bisa diawasi juga," bebernya. 

Pihaknya berharap pembangunan skatepark di Cimahi ini bisa menelurkan bibit skateboarder baru yang bisa mengharumkan nama Cimahi. 

"Dulu kita kalau main bawa nama Bandung, karena latihannya di Bandung. Kalau sekarang, wajib mengharumkan nama Cimahi," katanya.

AYO BACA : Bandung Skateborder, Komunitas Pecinta Papan Beroda

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar