Yamaha

3 Tips Menjaga Kuku agar Tetap Sehat

  Selasa, 05 November 2019
Ilustrasi (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Kuku menjadi salah satu anggota tubuh yang harus dijaga kesehatannya. Bila kuku terlihat bersih dan sehat tentu menjadi kepuasan tersendiri bagi seorang perempuan. 

Ada banyak faktor yang membuat kuku jadi terlihat kotor atau rusak, salah satunya ialah karena melakukan pekerjaan rumah. Untuk membuat kuku tetap indah, berikut trik yang bisa Anda lakukan di rumah dirangkum dari berbagai sumber. 

1. Rutin Potong Kuku

Semakin panjang kuku dapat membuatnya mudah mengalami kerusakan. Sebaliknya, bila kuku pendek, maka semakin sedikit area terjadinya penyerapan air dan bahan kimia yang dapat merusak kuku Anda. Jadi, biasakan untuk memotong kuku seminggu sekali untuk menjaganya tetap sehat.

2. Hindari Memakai Produk Mengandung Alkohol

Produk seperti pembersih kuteks atau hand sanitizers yang mengandung alkohol dapat memicu kuku tidak sehat. Bila Anda suka pakai kuteks kemudian dibersihkan dengan aseton atau pembersih kutek ternyata berbahaya. Maka usahakan gunakan aseton seminggu sekali dan beri jeda 2-4 minggu untuk mengganti kuteks. Karena bila terlalu sering ganti warna kuteks bisa membuat kuku tangan Anda kering dan tidak sehat.

3. Pakai Sarung Tangan Saat Membersihkan Rumah

Buat Anda yang aktif membersihkan rumah sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga disarankan untuk memakai sarung tangan berbahan karet. Gunakanlah saat Anda mengepel rumah, mencuci piring, hingga pakaian. Supaya kuku Anda tidak terpapar bahan kimia dari produk yang digunakan. Mudah bukan menjaga kuku tetap sehat?

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar