Yamaha Lexi

Bandung Kembali Jadi Tuan Rumah World Zakat Forum

  Senin, 04 November 2019   Fira Nursyabani
Konferensi Pers World Zakat Forum yang akan menyelenggarakan pertemuan pegiat zakat dunia di Bandung pada 5-7 November 2019. (ANTARA/HO-World Zakat Forum)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM --  Sebanyak 300 tokoh organisasi pengelola zakat dari 28 negara akan menghadiri konferensi internasional World Zakat Forum (WZF) 2019 di Kota Bandung, 5-7 November mendatang. Konferensi kali ini akan mengangkat tema "Optimasi Peran Zakat Global lewat Teknologi Digital".

Rencananya, pembukaan WFZ akan digelar di Crown Plaza Hotel Bandung, Selasa (5/11/2019). Bakal hadir pada acara pembukaan di antaranya, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Menteri Agama  Fachrul Razi, dan Sekretaris Jenderal WZF,  Bambang Sudibyo

Selama WZF berlangsung, akan ada 25 pembicara yang menyampaikan paparan mengenai pengelolaan zakat di era digital. Beberapa pembicara, di antaranya, Dr Syed Zafar dari India, Dr Elnur Salihovic (Bosnia-Herzegovina), Muhammad Lawal Maidoki (Nigeria) dan Dr M Ayub Miah (Bangladesh).

WZF merupakan ajang bertemunya para pegiat zakat dunia untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pengelolaan zakat global untuk tercapainya tujuan kesejahteraan dunia.

Ini merupakan kali kedua bagi Kota Bandung menjadi tuan rumah konferensi ineternasional tentang zakat. Sebelumnya, Kota Bandung juga menjadi tuan rumah Konferensi Internasional Zakat Ke-3 atau The 3rd International Conference of Zakat 2019 (Iconz), 3-4 Oktober lalu.

Hampir senada, tema yang diangkat pada Iconz ke-3 ini adalah ‘Zakat 4.0: Towards Empowering Ummah with Technology’. Tema ini berupaya memfokuskan diskusi dalam membahas perubahan teknologi terkini dalam dunia perzakatan. 

Terkait hal itu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya mengaku bangga Kota Bandung kembali menjadi tuan rumah sebuah konferensi internasional. Hal itu menunjukan Kota Bandung aman dan nyaman untuk dikunjungi oleh para tamu.

Untuk itu juga, Sony mengucapkan selamat  datang kepada para peserta konferensi. Ia berharap, para peserta betah dan akan kembali lagi ke kota Bandung.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar