Yamaha

Cedera Saat Kontra Kalteng Putra, Ini Kondisi Teranyar 2 Penggawa Persib

  Minggu, 03 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pesepak bola Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama sejumlah rekannya usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Dokter Persib Bandung Rafi Ghani membeberkan kondisi cedera yang dialami dua pemain andalan Persib, Ezechiel Nsouassel dan Ardi Idrus. Diketahui, dalam pekan ke-26, di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019) malam, Maung Bandung berhasil membungkam Kalteng Putra 2-0 di markasnya. 

Gol Maung Bandung pun berhasil dibukukan Kevin van Kippersluis dan Ezechiel Ndouassel. Namun sayangnya, jelang berakhirnya laga, Ardi Idrus dan Ezechiel Ndouassel terpaksa di tandung ke luar lapangan. 

Rafi Ghani mengakui, kedua pemain ini memang mengalami cedera. Karenanya, usai memastikan kedua pemain tersebut cedera, tim medis melakukan observasi untuk mengetahui sejuah mana cedera yang dialami kedua pemain tersebut.

"Kondisi pemain pada saat lawan Kalteng Putra memang ada dua orang yang saat di tengah-tengah permainan diganti yaitu Ezechiel dan Ardi Idrus. Tapi saya harus observasi dulu selama satu-dua hari ini. Mudah-mudahan cederanya tidak serius," ungkap Rafi, Minggu (3/11/2019).

Rafi menjelaskan, untuk cedera yang dialami Ezechiel yakni terjadi di bagian abductor atau bagian otot paha. Rafi menduga, penyebabnya diakibatkan padatnya jadwal pertandingan yang dijalani bomber asal Chad tersebut selama beberapa pekan terakhir.

Maklum, sebelum gabung bersama tim saat menumbangkan Persebaya, Ezechiel sempat membela Timnas Chad dalam babak kualifikasi Piala Afrika 2021.

"Di bagian awal, waktu dia pulang dari Chad kan dia ada keluhan di bagian otot paha. Nah pas udah membaik karena kemarin intesitasnya cukup tinggi pada saat main dia merasakan ada rasa gak nyaman lagi di bagian paha dalemnya, dan memutuskan untuk diganti. Jadi (pengaruhnya) Bisa karena jadwal padat, bisa karena pada saat main kemarin intesitasnya tinggi," lanjutnya.

Sementara itu, Rafi mengatakan, Ardi Idrus mengalami bengkak di bagian mata kakinya. Beruntung, Rafi mengaku sudah memberikan penanganan kepada pemain tersebut.

"Kalau Ardi bengkak di bagian mata kaki bagian luar kaki kanannya. Tapi setelah dikasih obat Alhamdulillah, mudah-mudahan bukan cedera serius," tutur Rafi.

Kendati demikian, Rafi mengakui, bakal terus memantau kondisi kedua pemain tersebut. Hal ini untuk memastikan apakah kedua itu siap atau tidak untuk diturunkan saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019).

"Ya karena nanti ada beberapa hari persiapan. persiapan lawan PSIS  tanggal 6 November tapi keliatan untuk Ardi dan Ezechiel semoga saja bukan cedera serius," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE