Yamaha

Kevin van Kippersluis Kian Pede Persib Kejar Posisi 5 Klasemen

  Minggu, 03 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Striker asing Persib Bandung, Kevin van Kippersluis. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Striker asing Persib Bandung, Kevin van Kippersluis kian berambisi usai timnya mengantongi kemenangan beruntun dalam empat pertandingan terakhirnya. Striker asal Belanda itu bahkan mengaku, target pribadinya ingin membawa Maung Bandung finis di peringkat lima besar klasemen Akhir Liga 1 2019.

Target Kevin ingin terbilang realistis. Pasalnya, skuat Maung Bandung bakal melakoni tiga laga kandang beruntun pada November ini. Karenanya, pemilik nomor punggung 20 berharap timnya mampu meraih poin sempurna dari tiga laga kandang selanjutnya.

"Saya berharap bisa menunjukkan yang terbaik dan bisa meraih sembilan poin di tiga laga kandang di depan. Jika bisa mengejar defisit enam poin maka kami bisa masuk ke posisi lika besar klasemen. Itu yang kami inginkan," ungkap Kevin di Bandara Husein Satranegara, Minggu (3/11/2019).

Maklum, semangat Kevin tengah berada dipunca, lantaran di laga sebelumnya, Kevin sukses menjadi pemecah kebuntuan, saat Persib vs Kalteng Putra, di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019). Pada laga tersebut, Maung Bandung berhasil menang 2-0 atas Enggang Borneo. Gol pembuka Persib pun dicetak Kevin menit 45+5, usai memaksimalkan umpan berkelas dari Ardi Idrus. 

Sebelumnya, pada saat Persib menjamu Persebaya, Kevin juga sukses mencetak gol indah melalui bola mati. Alhasil, striker berusia 26 tahun itu mengaku senang dan kian berambisi untuk bisa memberikan kontribusi lebih bagi timnya. 

"Ya perasannya luar biasa, assist yang bagus dari Ardi dan itu gol yang bagus juga. Tiga poin yang bagus, laga tandang yang bagus jadi kami tentu senang. Sekarang kami juga bisa kembali bermain di Bandung," lanjut Kevin.

Bukan hanya itu, Kevin juga mengaku kian betah berkostum Pangeran Biru. Dirinya pun kian percaya diri apalagi di November ini, Persib akan memainkan tiga kali laga kandang kontra PSIS Semarang, Barito Putera, dan pertandingan tunda vs Arema FC.

"Saya merasa lebih nyaman dan rekan satu tim juga sudah semakin mengerti satu sama lain. Bisa dilihat di lapangan kami bermain lebih baik dan kepercayaan diri tim juga meningkat. Jadi itu yang membuat saya jadi lebih percaya diri juga dan itu yang membuat level permainan saya jadi terus meningkat. Sekarang saya sudah mencetak 2 gol dan akan tetap menunjukan yang terbaik setiap pertandingan," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar