Yamaha Lexi

Serunya Pesta Makan 1 Ton Ikan di West Java Festival 2019

  Sabtu, 02 November 2019   Nur Khansa Ranawati
West Java Festival 2019 di Gedung Sate Bandung, Sabtu (2/11/2019).(Ayobandung.com/Khansa)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Selain penampilan karnaval budaya dan sejumlah pertunjukkan musik, terdapat satu hal yang banyak menyita perhatian warga di gelaran West Java Festival 2019 di Gedung Sate Bandung, Sabtu (2/11/2019). Sejak siang hari, antrean warga nampak mengular di area parkir barat Gedung Sate.

Di ujung antrean, setiap warga diberikan satu tusuk besar ikan laut atau udang. Setelah ikan diambil, mereka kemudian menghampiri tempat pembakaran ikan dan saling berbagi tempat untuk mematangkan makanan masing-masing. Suasana area parkir sekejap berubah menjadi area 'barbekyu massal'.

Hal tersebut merupakan bagian dari acara Festival Ikan Juara 2019 yang dirangkaikan dengan West Java Festival 2019. Dalam Acara yang juga turut digelar selama tiga hari berturut-turut hingga 3 November mendatang ini, sebanyak 1 ton ikan dan udang dibagikan secara gratis kepada warga.

Salah satu pengunjung yang ikut mengantre ikan, Siti Fatonah (25) mengatakan, dirinya tertarik mengikuti Festival Ikan Juara karena sempat mendengar kegiatan bagi-bagi ikan gratis tersebut saat pembukaan acara.

"Ikut antre di sini karena tadi pas sambutan dengar akan ada bagi-bagi ikan 1 ton. Jadi penasaran karena itu kan jumlahnya bisa buat ribuan orang. Akhirnya ikutan," ungkapnya pada Ayobandung.com.

Siti mengaku datang khusus dari Subang ke Bandung untuk menghadiri West Java Festival 2019. Salah satu hal yang dinilai menarik adalah berbagai kegiatan bagi-bagi makanan gratisnya, termasuk ikan.

"Tadi juga sempat nyicip kopi gratis di depan. Harapannya sih ke depannya yang gratis semakin diperbanyak," ungkapnya seraya tertawa.

Selain pesta makan ikan, berbagai acara juga diselenggarakan dalam Festival Ikan Juara 2019 tersebut. Di antaranya adalah bazaar produk-produk kelautan dan perikanan Jawa Barat, kampanye dan sosialisasi Gemar Makan Ikan, demo masak, talk show, hingga hiburan musik.

Warga yang berniat mengikuti pesta makan ikan tersebut dapat menyambangi West Java Festival 2019 hari ini atau pada hari terakhir hingga pukul 10 malam. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar