Yamaha

BNN Jabar Gelar Bandung Drug Free Exhibition Day dan Luncurkan REAN.ID

  Sabtu, 02 November 2019   Faqih Rohman Syafei
Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat menggelar acara Bandung Drug Free Exhibition Day sekaligus meluncurkan Rumah Edukasi Anti-Narkoba (REAN.ID) di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (2/11/2019). (Ayobandung.com/Faqih Rohman)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat menggelar acara Bandung Drug Free Exhibition Day sekaligus meluncurkan Rumah Edukasi Anti-Narkoba (REAN.ID) di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (2/11/2019).

Peluncuran dilakukan langsung oleh Kepala BNN RI Komjen Pol Heru Winarko, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo.

"Rumah Edukasi Anti-Narkoba sebuah platform digital yang berfungsi sebaga media informasi, media edukasi, dan sumber informasi dan edukasi tentang pencegahan Narkoba," ujar Kepala BNN RI Komjen Pol Heru Winarko di lokasi, Sabtu (2/11/2019).

AYO BACA : Aktivitas Dicurigai Warga, SR Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Heru menyebutkan inovasi ini bertujuan menggali potensi generasi muda Jawa Barat dan Indonesia sehingga dapat mengembangkan minat dan bakatnya, sehingga dapat terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Mulai dari rumah dan mengadakan pelatihan untuk anak muda atau kamu milenial misalnya menjadi youtuber atau apa saja melukis dan memfoto," katanya.

Dia menyebutkan platform digital dipilih karena saat ini semuanya serba digital, bahkan dalam kesehariannya generasi muda sekarang tdak bisa lepas dari perangkat gawai dan internet.

AYO BACA : Ratusan Calon Kades Sukabumi Jalani Tes Urine Narkoba

"Karena anak muda sekarang di sana (serba digital). Ini bukan hanya di Jawa Barat saja tapi semuanya sambil berjalan tapi sekarang fokusnya disini," katanya.

Dia menambahkan Provinsi Jawa Barat dipilih karena termasuk salah satu wilayah yang memiliki penduduk terbanyak. Jika program ini berhasil, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pemberantasan narkoba.

"Harapannya tentu Jawa Barat ke depan, kalau misalnya 20% penduduk Indonesia ini bersih dari narkoba akan signifikan pengaruhnya," terangnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak kepada generasi muda Jawa Barat untuk terlibat dalam kegiatan yang positif.

"Semoga ini menjadi generasi pengganti kami, para pemimpi calon gubernur, calon menteri dan calon ketua DPRD," tuturnya.

AYO BACA : Polisi Sita 12,3 Kg Sabu dari Kurir di Bandara Husein

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE