Yamaha

Bupati Bandung Minta Intelejen Turun Awasi Crosshijaber

  Jumat, 01 November 2019   Mildan Abdalloh
Ilustrasi crosshijaber. (republika)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bandung Dadang M Naser meminta intelejen untuk turun mengawasi crosshijaber yang ramai menjadi perbincangan akhir-akhir ini.

Dadang mengatakan, untuk mencegah adanya crosshijaber di wilayah Kabupaten Bandung, deteksi dini menjadi salah satu upaya dalam menekan fonomena tersebut tersebar.

AYO BACA : Satpol PP KBB Pantau Crosshijaber di Masjid Karya Ridwan Kamil

"Tentu kami mewaspadainya, deteksi dini dikuatkan untuk menekan fenomena crosshijaber ini," tutur Dadang, Jumat (1/11/2019).

Namun kata Dadang, pihaknya tidak bisa bergerak sendiri, sehingga perlu bantuan pihak lain, seperti kepolisian untuk membantu melakukan deteksi dini adanya crosshijaber di wilayah Kabupaten Bandung.

AYO BACA : Ustaz Evie Effendie Kecam Aksi Crosshijaber yang Eksis di Medsos

"Kami berharap intelejen turun tangan untuk melakukan deteksi dini," ujarnya.

Dadang juga berharap masyarakat bisa turut melakukan pengawasan di daerah masing-masing. Jika ditemukan ada kasus crosshijaber di daerahnya untuk segera melapor kepada aparat keamanan.

"Semua harus turun tangan, harus saling membantu. Apalagi Bandung ini saling berdekatan, bisa saja pelakunya dari Kota Bandung dan beraksi di Kabupaten Bandung, atau mungkin saja warga Kabupaten Bandung menjadi pelaku dan beraksi di daerah lain. Makanya harus saling membantu untuk memberantasnya," katanya.

AYO BACA : Cegah Crosshijaber, MUI Minta Pengelola Masjid Waspada

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar