Yamaha

Dadang Naser Minta BBWS Citarum Lakukan Evaluasi

  Jumat, 01 November 2019   Mildan Abdalloh
Ilustrasi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bandung Dadang M Naser meminta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum melakukan evaluasi pembangunan jalan inspeksi sungai di wilayah Majalaya.

Pembangunan jalan inspeksi sungai di wilayah Majalaya memakan badan sungai sehingga aliran menjadi sempit dan berpotensi menimbulkan bencana.

AYO BACA : PT MCAB Bantah Saluran Limbah Miliknya Ditutup Paksa

"Saya mendapat banyak keluhan warga ada penyempitan sungai karena digunakan untuk jalan inspeksi. Saya juga lihat sendiri ada penyempitan," tutur Dadang, Jumat (1/11/2019).

Menurutnya, walaupun pihak BBWS melakukan pengerukan, namun jika sungai menjadi sempit, akan berpotensi menimbulkan bencana.

AYO BACA : Kemarau, Debit Air Sungai Citarum Menyusut

Aliran sungai berpotensi meluap dan menimbulkan banjir. Dadang meminta agar BBWS melakukan evaluasi pembangunan jalan inspeksi tersebut.

"Itu kenapa di dalamkan ke dalam sedangkan ke pinggirnya sempit. Saya mohon, jalan inspeksinya sebelah saja jangan kiri kanan, satu dihilangkan itupun tidak memakan badan sungai," ungkapnya.

"DAS Citarumnya katanya kepakai pabrik. Evaluasi itu, kenapa pabrik bisa gitu, siapa yang jual ke pabrik. Kalau ada kecurangan harus diruntuhkan bentengnya," tuturnya.

AYO BACA : Pemerintah Masih Terus Cari Formulasi Terbaik Bersihkan Citarum

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar