Yamaha

Ini Kuota dan Formasi CPNS Kabupaten Bandung

  Rabu, 30 Oktober 2019   Mildan Abdalloh
Ilustrasi -- Sejumlah peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Jabar saat akan melakukan tes di Sport Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Jumat (26/10/2018). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Bandung mendapat jatah kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lebih dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Wawan Ridwan mengatakan, pada tahun ini pihaknya mengajukan kebutuhan kuota CPNS kepada Kemenpan RB sebanyak 250 orang.

AYO BACA : Pemprov Jabar Buka 1.934 Formasi CPNS, Ini Perinciannya

"Kuota yang kami dapatkan lebih dari ajuan. Yang disetujui adalah 309, mungkin ada penambahan di tenaga pendidikan dan kesehatan," tutur Wawan, Rabu (30/10/2019).

Secara umum 309 kuota CPNS yang didapatkan Pemkab Bandung terbagi dalam tiga formasi, yakni tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

AYO BACA : Seleksi CPNS KBB Tunggu Surat Resmi Kemenpan RB

"Untuk tenaga pendidik kuota yang didapatkan 53 orang, tenaga kesehatan 136 orang dan tenaga teknis 120 orang," ungkapnya.

Sesuai dengan jadwal, pendaftaran akan dibuka mulai 11 november secara daring melalui website resmi. Wawan mengimbau agar masyarakat yang minat mendaftar untuk mempersiapkan persyaratan administrasi.

"Syaratnya mungkin tidak jauh berbeda dengan penerimaan CPNS sebelumnya. Seperti kesesuaian pendidikan dengan formasi, usia, kelakuan baik dan keterangan sehat," ujarnya.

Pendaftar juga diharapkan membaca secara seksama persyaratan pendaftaran, mengingat dalam penerimaan CPNS sebelumnya dinyatakan tidak lolos administrasi karena ketidaktelitian dalam mempersiapkan persyaratan yang diminta.

AYO BACA : Seleksi CPNS Kota Bandung Dibuka, Catat Jadwal dan Persyaratannya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE