Yamaha Lexi

Telkomsel Kickfest Kembali Menyapa Kota Bandung

  Selasa, 29 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Manager Mass Market Segment Sales Operation Jabar Telkomsel Fahmy Rozali saat konferensi pers Kickfest XIII di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Selasa ( 29/10/2019). Gelaran Kickfest ini, akan menghadirkan pameran ratusan cloathing line dari brand-brand lokal karya anak muda, digelar 31 Oktober- 3 November 2019 di Lapangan PPI-Pussenif Bandung. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Gelaran Telkomsel Kickfest kembali hadir di Kota Bandung. Ajang festival tahunan clothing terbesar ke-13 tersebut akan berlangsung selama empat hari di Lapangan PPI Pussenif, Bandung, pada 31 Oktober - 3 November 2019.

Sponsorship & Supporting Partner PT Dyandra Promosindo, Friena Lusy Casca mengatakan, tema Kickfest yang diusung tahun ini adalah Unite. Khusus untuk tahun ini, Penyelenggara juga akan menghadirkan ratusan clothing lintas kota, puluhan musisi dengan genre musik yang berbeda, komunitas yang beragam, kuliner yang berbeda rasa, dan aktivitas seru yang berbeda-beda. 

"Tahun lalu kita jalan di lima kota. Tahun ini kita mengerucut hanya akan hadir di tiga kota. Bandung menjadi kota kedua, sebelumnya di Malang. Di Malang dihadiri 67.000 orang hadir. Semoga di Bandung ambyar juga karena target kami di Bandung tahun ini bisa mencapai 120.000 pengunjung," ungkap Friena dalam konferensi Pers Telkomsel Kickfest XIII di Bandung, Selasa, (29/10/2019).

Friena juga menyampaikan, target tahun ini meningkat 35.000 pengunjung dibandingkan realisasi tahun lalu. Namun Friena mengaku optimistis, target tersebut akan tercapai, mengingat besarnya animo anak muda Bandung pada gelaran tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini berbeda dari sebelumnya. Bandung ini spesial karena tahun kemarin hampir 100.000 pengunjung selama tiga hari. Karena dengan berbagai pertimbangan, untuk tahun ini digelar empat hari. Harapannya pengunjung bisa berbelanja dengan nyaman dan menikmati hiburan yang lebih seru," katanya.

Sementara itu, Manager Market Segment Regional Jabar Telkomsel, Fahmi Rojali mengatakan, keterlibatan Telkomsel dalam gelaran Kickfest adalah untuk mendukung tumbuh kembang ekonomi kreatif.

AYO BACA : Screamous, Merek Baju Legendaris Sejak 2004

Karenanya, Fahmi juga menyampaikan, dengan penyelenggaraan yang berjalan secara beruntun, Kickfest diharapkan menjadi salah satu upaya untuk menjaga industri kreatif terus berkembang dan berinovasi, terutama di industri clothing.

Di Bandung, rencananya akan ada 100 merek baju yang berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Yogyakarta, Solo, Denpasar, Banjarbaru, Surabaya dan Malang. Sebut saja Based Club, Blankwear, Flashy, HG Labs, Oinkl, Screamous, Wellborn, dan masih banyak brand-brand lainnya.

"Kami punya salah satu kewajiban mendukung para enterpreneur untuk tumbuh bersama menciptakan lingkungan usaha yang bermanfaat bagi mereka," katanya.

Apalagi Fahmi menilai kualitas produk yang tidak kalah dari brand impor. Alhasil, Fahmi juga berharap produk Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Hal ini lanjut dia, untuk mendukung perekonomian nasional.

"Acara ini disiapkan dari tahun kemarin. Tahun kemarin yang hadir 95.000. Mudah-mudahn tahun ini tercapai 120.000. Jadi industri clothing yang hadir bisa semakin laku. Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak anak muda untuk lebih memilih clothing dari brand lokal," katanya.

Sementara untuk para pengisi acara hiburan di Telkomsel Kickfest XIII di Bandung ini dimeriahkan Ardhito Pramono, Fourtwnty, Efek Rumah Kaca (ERK), Feel Koplo, hingga Tigabelas Tonbesi. Sedangkan pada penutupan ada band sekelas Sal Pribadi, PHB, Maw&Wang, sampai Polyester Embassy.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar