Yamaha

Gerindra Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Bandung

  Selasa, 29 Oktober 2019   Mildan Abdalloh
Partai Gerindra.

SOREANG AYOBANDUNG.COMĀ -- Partai Gerindra mulai melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung untuk Pilkada 2020. Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung, Yayat Hidayat mengatakan penjaringan dilakukan selama 20 hari bersama dengan kota/kabupaten lain di Jawa Barat yang menggelar Pilkada 2020.

AYO BACA : Ini Syarat Jumlah Suara Paslon Perorangan Bupati Bandung

"Kami telah membuka pendaftaran penjaringan untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Bandung sejak 25 oktober sampai 15 november," tutur Yayat, Selasa (29/10/2019).

AYO BACA : Bupati Bandung Berharap Pilkades Berjalan Sukses Tanpa Ekses

Yayat mengatakan tidak ada persyaratan khusus bagi siapapun yang akan mengikuti penjaringan bakal calon Buapti dan Wakil Bupati Bandung dari Gerindra. "Tidak hanya internal, dari eksternal juga diperbolehkan untuk ikut penjaringan," ujarnya.

Persyaratan yang harus dipersiapkan berupa syarat administrasi sesuai dengan persyaratan untuk mendaftar kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Yang penting mempunyai visi dan misi membangun Kabupaten Bandung lebih maju," ujarnya.

Syarat lainnya yang menjadi penekanan, lanjut Yayat, adalah tidak melupakan partai pengusung, yakni Gerindra. Dia menjelaskan, Gerindra mempunyai visi dan misi merajut merah putih di Indonesia. Visi misi tersebut harus dipenuhi oleh figur yang mendaftar.

Sampai sejauh ini Yayat mengaku jika belum ada satu orang pun yang mengambil formulir pendaftaran dari Gerindra secara resmi. "Yang resmi belum, tapi sudah ada beberapa mengatakan secara lisan akan ikut penjaringan. Bukan hanya dari kader, tapi dari luar juga ada," katanya.

AYO BACA : Istri Aher Dipertimbangkan Jadi Calon Bupati Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar