Yamaha

Kebakaran Terjadi Kembali di Gunung Ciremai

  Selasa, 29 Oktober 2019   Republika.co.id
Ilustrasi (ayobandung.com)

MAJALENGKA, AYOBANDUNG.COM--Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kembali melanda Gunung Ciremai Kabupaten Kuningan. Padahal, kebakaran yang sebelumnya terjadi pada pekan lalu baru padam.

‘’Api diketahui mulai terlihat pada Senin (28/10) pukul 10.34 WIB,’’ ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulngan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, Selasa (29/10/2019).

Agus menjelaskan, kebakaran kali ini terjadi di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Ciremai di Blok Sigiribig, Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus. Hingga Senin (28/10) pukul 22.30 WIB, api masih menyala.

Upaya pemadaman pun terus dilakukan pada malam hari di empat titik api. Hingga Selasa (29/10) pagi, upaya pemadaman masih terus dilakukan.

Seperti diketahui, karhutla di Gunung Ciremai sebelumnya terjadi pada Senin (21/10). Kebakaran saat itu bermula di wilayah BTNGC Blok Curug Cipeuteuy, Blok Batu Situmpuk dan Blok Al Azariah Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Di hari yang sama, api juga diketahui menyala di Desa Cikaracak, Kecamatan Argapura dan Wilayah Awilega. Api pun meluas hingga ke Gunung Ciremai yang masuk wilayah Kabupaten Kuningan.

Karhutla di Gunung Ciremai, baik yang masuk wilayah Kabupaten Majalengka maupun Kabupaten Kuningan, dinyatakan padam pada Sabtu (26/10). 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar