Yamaha

SMAN 10 Bandung Dirusak Gerombolan Bermotor

  Senin, 28 Oktober 2019   Faqih Rohman Syafei
SMAN 10 Kota Bandung. (Ayobandung.com/Faqih Rohman Syafei)

CIBEUNYING KIDUL, AYOBANDUNG.COM -- SMAN 10 Kota Bandung diserang oleh gerombolan bermotor pada Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 21.15 WIB. Akibatnya sejumlah fasilitas sekolah mengalami kerusakan. 

"Iya benar kejadian itu," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M. Rifai saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (28/10/2019).

AYO BACA : Polisi Bekuk Pedagang Satwa yang Dilindungi

Rifai menyebutkan pihaknya belum bisa menjelaskan kronologis kejadian secara detail. Diduga gerombolan bermotor tersebut jumlahnya mencapai ratusan orang. 

"Kalau kronologisnya kami belum dapat, mulanya 50-100 orang dengan menggunakan sepeda motor jam 21.15 WIB tiba-tiba melakukan penyerangan," katanya. 

AYO BACA : Hari ke-5 Operasi Zebra Lodaya, Polisi Menilang 42.277 Pelanggar

Dia menyebutkan pihaknya telah melakukan olah TKP dan menanyai sejumlah saksi terkait penyerangan tersebut. Selain itu, rekaman CCTV pun telah diperiksa guna mengidentifikasi para pelaku.

"Kami lagi olah TKP dan cari saksi-saksi dan barang bukti. Lagi cari tersangkanya lagi teliti CCTV. Kami belum bisa tentukan siapa pelakunya tapi kami tetap fokus untuk tangkap pelaku," katanya.

Dia menambahkan akibat kejadian tersebut sejumlah fasilitas sekolah di rusak oleh massa. "Kejadiannya baru satu kali. Kalau yang rusaknya kaca pos Satpam, pager rusak, dan tanaman luar dirusak oleh massa," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 10 Kota Bandung Ade Suryaman mengaku belum bisa memberikan keterangan terkait kejadian tersebut. Pihaknya kini tengah berkonsultasi dengan Dinas Pendidikan Jawa Barat.

"Saya belum bisa menyampaikan, saya mau ke kepada dinas dulu untuk konsultasi. Nanti setelah bertemu hasilnya saya kabari," ungkapnya. 

AYO BACA : Polda Jabar Bagikan Helm Kepada Pengunjung CFD Buah Batu

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar