Yamaha

Ingin Nikmati Spot Terbaik Gunung Salak? Ini Tempatnya

  Senin, 28 Oktober 2019   Husnul Khatimah
Teras Salak (ayobogor.com/Husnul)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Bogor Trade Mal (BTM) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, menghadirkan objek wisata Teras Salak yang diluncurkan, Minggu (27/10/2019) kemaren.

Direktur Mal BTM, Samuel Koshan mengatakan, Teras Salak yang berada di Lantai 3 Mal BTM ini sudah diakui pengunjung Mal BTM sebagai spot terbaik untuk menikmati pemandangan Gunung Salak. Pemandangan Gunung Salak terlihat begitu indah tanpa ada halangan.

Samuel menuturkan bahwa Mal BTM mengajukan Teras Salak ke Disparbud Kota Bogor sebagai salah satu spot wisata bagi warga lokal maupun mancanegara. Kemudian, Disparbud pun merespon positif hal itu sebab dinilai bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi Kota Bogor.

"Pengunjung Mall BTM dalam sebulan saja mencapai 1 juta dan banyak masyarakat yang sudah tahu tentang ini, tapi kami juga ingin orang luar Kota Bogor dan Mancanegara tau ada spot pemandangan Gunung Salak yang bagus," ujarnya.

Pihaknya sambung Samuel tidak hanya mengandalkan spot pemandangan Gunung Salak, namun mereka juga akan membuat paket wisata lokal bagi wisatawan lengkap dengan tour guide-nya.

Menurut Samuel di sekitar BTM ada beberapa wisata lokal yang bisa dijadikan tempat kunjungan budaya yakni pabrik Keris, pabrik Gong sampai Barongsai yang merupakan seni tradisional yang harus dilestarikan.

"Cara melestarikannya dengan dipromosikan terus. Ini cita-cita Mal BTM untuk bisa hadir sebagai pusat belanja yang terbaik Kota Bogor yang turut mempromosikan sejarah, pariwisata, seni tradisional dan tentunya Kota Bogor sendiri," kata Samuel.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, Mal BTM mempunyai empat poin penting dalam meningkatkan pariwisata Kota Bogor yakni mempunyai atraksi yang menarik, akses atau lokasi strategis, memiliki fasilitas yang lengkap dan adanya SDM yang memasarkan pariwisata.

"Kami menargetkan PAD Kota Bogor Rp 1 Triliun pada 2020 dan saya optimis bisa memenuhi target PAD dengan adanya destinasi baru Teras Salak dari Mal BTM ini," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar