Yamaha

Hari Sumpah Pemuda, Polres Cianjur Cegah Paham Radikal

  Minggu, 27 Oktober 2019   Muhammad Ikhsan
Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto. (Muhammad Ikhsan/Ayobandung.com)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Jelang Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2019, Kepolisian Resort Cianjur akan melakukan pencegahan paham radikalĀ terhadap para pemuda di Cianjur.

AYO BACA : Kapolres Cianjur Tawarkan MoU Safety Journalist

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto menjelaskan, pada hari sumpah pemuda ini pihak kepolisian akan melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat, yakni menghindari paham radikal.

AYO BACA : Cegah Berkembangnya Radikalisme, BNPT Gandeng Pesantren

"Kami akan lakukan pencegahan agar paham radikalisme ini jangan masuk ke pemuda, hari sumpah pemuda menjadi momentum yang tepat," ujar Juang dihadapan wartawan, Minggu (27/10/2019).

Tidak hanya pihak kepolisian saja dalam upaya pencegahan, tetapi dibutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak, misalkan sekolah maupuj elemen kepemudaan.

"Dalam pencegahan ini, selain pihak sekolah atau elemen kepemudaan. kita juga langsung melibatkan badan nasional penanggulangan teroris (BNPT), dan kesbangpol untuk melakukan deteksi dini," ucapnya.

Beragam cara dalam melakukan upaya pencegahan, salah satunya yang dilakukan saat ini melalui kegiatan festival millenial di lapang Taman Prawatsari, Joglo, Cianjur Minggu (27/10/2019). "Kegiatan seperti ini sangat efektif untuk sosialisai," katanya.

AYO BACA : Kearifan Lokal Sunda Bisa Cegah Paham Terorisme

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar