Yamaha Aerox

Persib vs Persija, Edson Tavares Enggan Berlebihan Tanggapi Rivalitas

  Minggu, 27 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi -- Pertandingan Persib vs Persija. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BALI, AYOBANDUNG.COM -- Duel klasik Persib vs Persija akan tersaji dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2019. Duel 'panas' ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019).

Diketahui, Persib dan Persija merupakan dua tim berstatus kesebelasan legendaris karena jebolan Kompetisi Perserikatan. Tak hanya itu, bicara soal rivalitas kedua kesebelasan pun kerap berlangsung sengit, baik di dalam maupun di luar lapangan. 

AYO BACA : Dijamu Persib, Pelatih Persija Keluhkan Jauhnya Stadion I Wayan Dipta

Meski begitu, Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares enggan berlebihan menanggapi rivalitas kedua tim. Dirinya pun enggan ikut campur dalam pusaran konflik antara pendukung timnya, The Jakmania dan suporter Persib Bandung, bobotoh. Maklum, kedua pendukung diketahui sudah terlibat dalam konflik sejak bertahun-tahun silam.

Praktis, alih-alih masuk pusaran konflik, Tavares justru mengaku, tugas seorang pelatih hanya mempersiapkan timnya agar bermain maksimal di pertandingan. Karenanya, Tavares enggan berlebihan menanggapi rivalitas antara timnya dengan Persib maupun rivalitas kedua pendukung.

AYO BACA : Persija Ingin Kantongi Poin Penuh Kontra Persib

"Dengar, sepak bola kita tidak perlu masuk ke dalam masalah internal. Kita adalah pelatih, sebagai pelatih setiap pertandingan adalah hal yang sama," ungkap Tavares dalam jumpa pers jelang laga, Minggu (27/10/2019).

Bukan hanya itu, pelatih asal Brasil ini juga menyebut laga menghadapi Persib akan sama seperti saat bertanding dengan tim lain di Liga 1. Untuk itu, Tavarez pun enggan memikirkan konflik antara The Jakmania dan bobotoh. Lantaran dirinya hanya akan fokus kepada permainan tim asuhannya.

"Kita besok lawan Persib sama seperti kita lawan tim lain di Liga 1. Bagi saya tidak ada masalah. Masalahnya di antara supporter, bukan antarpemain. Saya tidak mau masuk ke dalam itu. Karena urusan saya ada di lapangan," ujarnya.

AYO BACA : Sarat Gengsi, Persib Ingin Bungkam Persija di Bali

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar