Yamaha

Persib vs Persija, Robert Alberts Singgung Karakter Kedua Tim

  Minggu, 27 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

BALI, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019). Duel 'panas' kali ini menjadi pertandingan krusial bagi kedua tim. Pasalnya, selain urusan gengsi, kemenangan di pekan ini akan memastikN posisi kedua kesebelasan semakin menjauhi bayang-bayang jurang degradasi di klasemen sementara Liga 1.

 Praktis jelang duel di pekan ke-25 Liga 1 2019 ini, Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, laga kontra Macan Kemayoran akan berjalan menarik. Apalagi sat ini, skuat Maung Bansung berada di posisi 11 dengan raihan 28 poin sedangkN Macan Kemayoran duduk di posisi 14 dengan 24 poin.

AYO BACA : Ini Strategi Persib Bandung Lawan Persija Jakarta

"Kita tahu apa yang dinantikan kedua tim. Persija adalah tim yang bagus, posisi di liga membuatnya ingin mendapat tiga poin. Persib juga telah mengembangkan usahanya untuk bisa terus naik," ungkap Robert dalam jumpa pers jelang laga, Minggu (27/10/2019).

Namun sedianya, Robert menyayangkan pertandingan bertajuk el classico ini tidak bisa digelar di Bandung. Hal ini lantaran tidak keluarnya izin keramaian dari Polda Jabar. Karenanya, Robert berharap dukungan penuh bobotoh akan tersaji saat Maung Bandung menjamu Persija Jakarta di markas Bali United itu. 

AYO BACA : Persib Peroleh 'Lampu Hijau' Lawan Persija di Bali

Terlebih, skuat Maung Bandung, lanjut Robert, memang tak ingin mengecewakan bobotoh. Baik mereka yang memberi dukungan melalui doa maupun mereka yang rela datang jauh untuk memberi dukungan langsung bagi tim kecintaannya itu.

"Sayangnya kita tidak bisa menjamu Persija di Bandung, yang seharusnya dipenuhi bobotoh di belakang kita. Tapi kita sudah pernah bermain di Bali dengan nyaman ketika kita bertemu dengan Persebaya. (Di Bali) Kita juga akan menerima dukungan suporter karena saya tahu mereka membayar mahal untuk bisa datang ke sini. Dan sisanya yang tak datang kita juga akan berjuang untuk mereka seperti kita bermain di Bandung," lanjutnya.

Sementara itu, Robert tak menampik, laga Maung Bandung melawan Macan Kemayoran akan berjalan ketat dengan tempo tinggi. Sebab, Robert menilai kedua tim akan berjuang mati-matian demi mengamankan tiga poin demi emperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2019. 

Praktis, Robert mengatakan, untuk mengamankan tiga poin, selain urusan teknis, kedua tim dipastikan akan menampikan karakter kuat untuk memenangkan pertandingan. Karenanya, dia berharap, skuat Paneran Biru bisa mengeluarkan karakter sesungguhnya untuk bisa membungkam Persija.

"Kita tahu laga ini akan mengeluarkan karakter masing masing, 50-50 lawan Persija. Tapi tim dengan karakter kuat besok yang akan menang. Besok, kita akan berjuang dengan kuat untuk bisa menang," ujarnya.

AYO BACA : Gelandang Anyar Persib Tak Sabar Lawan Persija

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar