Yamaha

Manfaat Lemon, Menyerap Zat Besi Hingga Lawan Asma

  Minggu, 27 Oktober 2019   Suara.com
ilustrasi. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sudah menjadi rahasia umum, lemon mempunyai banyak manfaat. Tak terkecuali menjadi bahan dasar asupan sehat bagi tubuh Anda.

Kaya akan vitamin C, lemon bisa mencegah berbagai masalah kesehatan yang serius. Jadi, jangan ragu untuk menambahkan lemon ke dalam diet Anda. Karena rasanya yang asam, lemon jarang dikonsumsi sendirian.

Berikut beberapa manfaat lemon yang perlu Anda ketahui seperti dilansir dari thehealthsite.

1. Membantu penyerapan zat besi.

AYO BACA : 4 Cara Dengarkan Musik yang Aman Bagi Telinga

Lemon akan membantu penyerapan zat besi yang baik dalam tubuh. Konsusmi bayam dan buncis ditambah jus lemon di atasnya bisa membantu memberikan zat besi maksimum bagi tubuh. Lemon juga membantu mencegah kekurangan zat besi dan anemia.

2. Mencegah batu ginjal

Vitamin C bisa membantu meningkatkan pH dan volume urine. Para ahli mengungkapkan, setengah cangkir jus lemon bisa bermanfaat untuk mencegah batu ginjal.

3. Melawan kanker

AYO BACA : Kritik Itu Cinta

Salah satu faktor utama yang memicu kanker adalah radikal. Studi mengungkapkan, antioksidan di dalam buah jeruk seperti lemon bisa membantu melawan radikal bebas sehingga mencegah kanker.

4. Menurunkan risiko stroke

Flavonoid dalam lemon dianggap baik untuk melawan kanker dan penyakit kardiovaskular. Lemon sangat efektif untuk mencegah stroke iskemik yang terjadi karena gumpalan darah yang menghalangi aliran darah ke otak.

5. Asma

Vitamin C dalam lemon membantu melawan alergi dan asma. Selain itu, lemon juga bermanfaat pula bagi orang yang menderita flu.

AYO BACA : 5 Manfaat Lampu Garam bagi Kesehatan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar